MetroNewsPendidikan

CEO Neos Japan Berikan Kuliah Umum di Kalla Institute

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Beberapa waktu lalu, Kalla Institute melaksanakan mengadakan kuliah umum yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dan Talent Scouting bersama Neos Japan (23/10/23).

Kuliah Umum tersebut dibawakan oleh Tetsumasa Inada selaku CEO dari Neos Japan yang bertemakan “Mau Magang di Jepang?”, dan dihadiri oleh beberapa tim dari Neos Japan. Materinya pun membahas seputar pangsa pasar dan kebutuhan bisnis di Jepang.

Dalam hal ini, memerlukan spesifikasi lulusan yang sesuai untuk nantinya dapat bergabung di Jepang, khususnya pada Neos Japan
Acara dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Sukardi Weda, yang turut didampingi oleh Syamsu Rijal, yang juga Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, serta diramaikan oleh para civitas akademika dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Prof Sukardi Weda mengatakan bahwa dengan adanya penandatangan MoU ini maka akan membuka hubungan baik antara Kalla Institute dan Neos Japan

“Saya harap bagi mahasiswa Kalla Institute, terutama mahasiswa Baru Kalla institute perlu memanfaatkan kerjasama ini, agar mendapatkan kesempatan magang maupun melanjutkan pendidikan di Jepang kedepannya”, ungkapnya.

Selain kuliah umum dan penandatanganan MoU, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan Talent Scouting. Talent Scouting merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Kalla Institute dan Neos Japan untuk mencari bakat-bakat terbaik dari calon lulusan Kalla Institute sesuai dengan kebutuhan dari Neos Japan, seperti saat ini Neos Japan membutuhkan talent Web Programming.

Ketua Prodi Sistem Informasi, Andi Jamiati Paramita, menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini maka akan memberikan skill yang lebih up to date kepada mahasiswa.

“Kegiatan ini dapat memberikan ilmu baru kepada mahasiswa. Sementara untuk kegiatan Talent Scouting menjadikan mahasiswa lebih mengetahui dan dapat melihat disiplin ilmu yang diajarkan serta digunakan di Jepang, sehingga kedepannya kita dapat meningkatkan ilmu dan skill agar tetap mengikuti perkembangan jaman”, paparnya.

Beberapa mahasiswa angkatan pertama dan angkatan ketiga Kalla Institute diberikan kesempatan untuk mempresentasikan portofolionya di depan tim Neos Japan. Kedepannya diharapkan melalui Talent Scouting dapat menjaring potensi – potensi mahasiswa Kalla Institute.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button