NewsSulsel

HUT Ke-78, Korps Brimob Polri Cetak Donor Darah di Mako Yon C Pelopor Bone

# Terkumpul 250 Kantong Darah

BONE, NEWSURBAN.ID — Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Korps Brimob Polri Cetak rekor donor darah terbanyak. Kegiatan itu, digelar di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan sosial donor darah di Mako Batalyon C Pelopor, Jalan MH Thamrin No. 70, Kelurahan TA’, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Senin (6/11/2023).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 78 Korps Brimob Polri yang diperingati pada 14 November 2023.

Animo masyarakat dalam menyumbangkan darahnya pada donor darah di Mako Yon C Pelopor, sangat tinggi. Target 250 kantong darah dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula serbaguna Mako Brimob Bone ini, sukses terealisasi.

Baca Juga: Kades Tonra Bone dan Rekannya-Ditahan Kasus Tebang Pohon di Kawasan Hutan Produksi Terbatas

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., yang ditemui awak media di sela-sela kegiatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan sosial ini.

Betapa tidak, berbagai stakeholder hadir pada kegiatan donor darah Brimob Bone, seperti Bhayangkari Anak Ranting Batalyon C Pelopor, personel Kodim 1407 Bone, Den Pom XIV/1/Bone, Polres Bone, Lapas Kelas II A Watampone, Basarnas Pos SAR Bone, Satpol-PP Bone, Baznas, dan ASDP Cabang Bone.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti perbankan Bone seperti Bank BRI dan Bank Hasamitra, jurnalis Bone, Mahasiswa Uniasman Bone, HMI Cabang Bone, HIPMI, Kadin Bone, hingga IDMI Kabupaten Bone.

Baca Juga: Pimpin Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Pj Bupati Bone: Bekerjalah Sesuai Komitmen!

“Alhamdulillah. Luar biasa. Kami menargetkan 250 kantong darah, ternyata dapat terkumpul dalam kegiatan sosial donor darah ini sebanyak 254 kantong darah,” tutur Kompol Nur Ichsan.

“Harapannya kantong-kantong darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bone yang membutuhkan serta dapat memenuhi stok bank darah PMI Cabang Bone,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Kabupaten Bone, Haji Bahtiar mengapresiasi aksi sosial yang dihadirkan Danyon Ichsan dalam rangka HUT Brimob.

Baca Juga: Mantan Ajudan Bupati Bone Kuasai Empat Randis?

“Aksi sosial yang memberikan manfaat. Selamat HUT Brimob,” tutur Haji Bahtiar.

Adapun Ketua Kadin Bone, Dr. Cheriani Kaddas juga senang bisa ikut menyukseskan donor darah Brimob Bone.

“Ini kegiatan yang baik dan bermanfaat. Melalui kegiatan ini juga bisa bersilaturahmi dengan organisasi yang lain,” ucapnya.

Baca Juga: Dua Warga Bone Tidak Mampu, Nenek Bollo dan Jenne dapat Bantuan dari Baznas Bone

Hal sama juga disampaikan Ketua HIPMI Bone, Andi Sinrang. Menurutnya, donor darah Brimob Bone, luar biasa.

“Karena mampu mengumpulkan 250 lebih kantong darah. Sukses acaranya untuk Brimob Bone,” sebutnya.

Kegiatan sosial donor darah di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berakhir siang tadi sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca Juga: 573 Anggota Satpol PP Bone Jalani Tes Urine, Andi Akbar: Bukan Cuma Satpol Semua Harus Bersih Narkoba

Terpisah, terkait kegiatan donor darah yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Satbrimob Polda Sulsel ini, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han, menjelaskan jika kegiatan sosial tersebut dilaksanakan berdasarkan Rencana Garis Besar (RGB) HUT ke 78 Korps Brimob Polri.

“Tahun ini kami arahkan untuk meningkatkan kegiatan sosial yang sesuai dengan visi Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal ini juga selaras dengan tema HUT Brimob tahun ini yaitu Negara Aman Menuju Indonesia Maju,” ungkap KBP. Heru Novianto. (fan)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button