MetroNewsParlemenPendidikanPolitik

Rudianto Lallo Resmikan Sekolah TK Ah-Zahrah di Kampung Kera-kera

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo meresmikan sekolah TK Ah-Zahrah, sebuah taman kanak-kanak Islam, di Kampung Kera-kera, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Senin (27/3/2023).

Peresmian ini juga turut dihadiri Camat Tamalanrae, Andi Salman, Lurah setempat dan juga ratusan masyarakat Kampung Kera-kera.

Baca Juga: Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Kunjungi Masjid Ittifaqul Jamaah Bersama Sekretaris MUI

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo menyampaikan hadirnya sekolah TK Islam Ah-Zahrah di Kampung Kera-kera. Dapat melahirkan anak saleh dan salehah, generasi masa depan, dan tentunya pemimpin yang adil.

“Awal mulanya pendidikan anak itu dimulai dari tingkat TK. Watak mereka di bentuk dari tempat ini, kita doakan semoga sekolah TK ini hadir mencerdaskan anak-anak kita,”kata Rudianto Lallo.

Baca Juga: Tarawih Pertama Bersama Warga Lakkang, Rudianto Lallo Minta Orang Tua Perhatikan Pendidikan Anak

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar itu menambahkan doa anak yang saleh dan salehah akan mengantarkan orang tua selamat dunia dan akhirat. Islam meyakini jika doa anak yang saleh dan salehah yang tidak akan putus hingga kepada kedua orang tuanya yang sudah meninggal.

“Olehnya itu mari kita dukung sekolah TK ini untuk senantiasa memberikan edukasi kepada anak-anak kita. Karena pendidikan di usia dini sangat menentukan masa depan anak. Semoga kelak anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang cerdas dan beriman,” tambah Rudianto Lallo.

Baca Juga: Ceramah Tarawih di Tallo, Rudianto Lallo Singgung Kehebatan Karaeng Pattingalloang

Legislator dua periode itu juga memuji semangat masyarakat dan pengurus yayasan TK Ah-Zahrah membangun gedung sekolah hanya dalam sebulan lebih. Menurut dia, infrastruktur sangatlah penting dalam pembelajaran anak didik.

“Saya bangga dengan semangat masyarakat Kampung Kera-kera dan pengurus yayasan. Jika tidak salah satu bulan lebih yang lalu gedung TK ini baru di mulai peletakan batu pertama, dan sebuah kesyukuran, hari ini sudah di resmikan,” ujar Rudianto Lallo.

Peresmian sekolah TK Ah-Zahra ini juga di rangkaikan dengan buka puasa bersama. Hal ini bagian dari rasa syukur masyarakat atas hadirnya sarana pendidikan di Kampung Kera-kera. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button