NewsSulsel

Gubernur Sulsel Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Tramo Salewangang Maros

MAROS, NEWSURBAN.ID β€” Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi meninjau Pasar Tradisional Modern atau Pasar Tramo Butta Salewangang Maros, Rabu, 29 Maret 2023.

Kedatangan Presiden Jokowi di sambut antusias pedagang dan warga sekitar pasar. Selain meninjau harga dan kebutuhan pokok, Presiden Jokowi juga membagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan paket sembako.

Presiden Jokowi mengatakan beberapa harga kebutuhan pokok di Sulsel cukup stabil. Salah satunya beras.

Baca Juga:Β Jokowi Kunjungi Stan Pameran Bulukumba, Ketua Dekranasda Kenalkan Pinisi dan Wisata Tanjung Bira

“Saya datang ke pasar Tramo Butta Salewangang Maros ini untuk mengecek utamanya beras. Karena di Sulawesi Selatan ini adalah lumbungnya beras, termasuk di Kabupaten Maros juga lumbungnya beras,” ujar Presiden usai peninjauan.

Berdasarkan temuannya, Jokowi mengaku menemukan harga beras di jual Rp10.500 per kilogram. Ke depannya, ia berharap harga makin turun.

β€œTapi dengan panen raya yang banyak saya kira harus lebih, jadi masyarakat bisa membeli dengan harga yang baik,” ujarnya.

Baca Juga:Β Jokowi Puji Stabilitas Harga Pangan di Makassar, Danny Pomanto: Kita Intervensi Terus

Untuk komoditas lain, orang nomor satu di Indonesia ini menyebut harga bawang merah dan bawang putih juga stabil.

Saat peninjauan, orang nomor satu di Indonesia ini juga membeli satu kilogram cabai yang di banderol dengan harga Rp40 ribu.

β€œCabai saya lihat di Jawa sudah harganya Rp90 ribu, Rp80 ribu, di sini masih Rp40 ribu,” ungkapnya.

Terkait minyak goreng, Presiden menyebutkan masih ada kekurangan pasokan. Untuk itu, ia meminta jajarannya untuk menambah suplai minyak goreng ke pasar di Maros tersebut.

Baca Juga:Β Lima Proyek Strategis Nasional di Sulsel Di resmikan Sejak Andi Sudirman Jabat Gubernur Sulsel

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Alhamdulillah, harga bahan pokok terkendali di Sulsel. Tadi kami mendampingi Bapak Presiden mengunjungi Pasar Tramo di Maros,” tuturnya.

Sulsel sebagai lumbung pangan Nasional. Sekitar 25 persen, beras dari Sulsel mensuplai kebutuhan beras nasional dari BULOG.

Andi Sudirman berharap dengan kolaborasi pemerintah pusat hingga daerah, harga dan stok kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

“Kita berharap semoga harga-harga di pasar tetap stabil di bulan puasa hingga hari raya Idul Fitri, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,”Β harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button