NewsSulsel

Di Era Kepemimpinan Gubernur Andalan, Dinas Kominfo Sulsel Terapkan Transportasi Digital Terbitkan 21.000 Tanda Tangan Eletronik

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo-SP) Sulawesi Selatan di era kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) terus meningkatkan pelayanan publik di sektor komunikasi, informasi, statistik dan persandian.

Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, mengatakan, pihaknya memiliki peran dalam upaya memajukan Provinsi Sulsel. Di antaranya dengan melakukan publikasi yang baik sehingga kinerja pemerintahan dan perkembangan provinsi di ketahui oleh masyarakat.

“Dinas Kominfo-SP Sulsel harus ambil bagian dalam memajunya Provinsi Sulawesi Selatan. Apa yang di.lakukan oleh pemimpin daerah dalam hal ini visi dan misinya harus terekspos sehingga transparan dan akuntabel. Demikian juga kegiatan OPD Pemprov,” kata Andi Winarno Eka.

Baca Juga: Kemah Pelajar Andalan di Toraja Dalam Rangka Hari Jadi Sulsel Ke 354

Sejumlah prestasi pun di raih Kominfo Sulsel termasuk di tingkat nasional. “Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan beliau, Bapak Andi Sudirman Sulaiman. Dinas Kominfo-SP meraih banyak penghargaan di tingkat nasional. Demikian juga layanan kepada publik yang masuk dalam tupoksi Dinas Kominfo,” katanya .

Di antaranya, Predikat Badan Publik “Informatif” Terbaik 5 Besar dari Komisi Informasi Pusat 2022; Gubernur Andi Sudirman terpilih sebagai Pemimpin Terpopuler di media pemberitaan online 2023 pada ajang The 1st Indonesia GPR Award (IGA) 2023; Peningkatan Indeks pada Keterbukaan Informasi oleh Komisi Informasi Pusat Tahun 2023.

Selain itu, menghadirkan PPID Digital: Inklusi Melayani (Layanan Permintaan Informasi Publik Secara Digital); Menghadirkan Portal Satu Data yang terintegrasi; Penerbitan 21.000 tanda tangan eletronik ASN Andalan; PKS penerbitan tanda tangan eletronik; Provinsi Pertama melakukan PKS dengan BSSN dengan melibatkan seluruh kabupaten/kota se-Sulsel; Menghadirkan Pilar Persandian (Pusat Informasi Layanan Aduan Siber dan Persandian); Terbentuknya Sulselprov-Csirt tim tanggap insiden siber Provinsi Sulsel.

Baca Juga: 1.5 Juta Warga Telah Ikuti Program Sulsel Anti Mager Andalan

Serta terciptanya enam aplikasi layanan publik dan layanan kepegawaian terintegrasi dengan tanda tangan eletronik. Dan Sulsel jadi Provinsi Tercepat dalam penyelesaian penyusunan Arsitektur SPBE 2022;

Serta Digitalisasi melalui Smart Office sebagai bentuk digitalisasi administrasi pemerintahan.

“Penghargaan ini, berkat arahan dan motivasi dari Bapak Gubernur untuk selalu terpacu dan bersemangat. Dalam melaksanakan kegiatan program yang ada,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button