MetroNewsPariwisata

Kesenian Minangkabau Ramaikan Panggung Makassar F8

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kesenian khas Sumatera Barat ramaikan sore pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum 2022 (Makassar F8), Jumat (10/09).

Pengunjung Makassar F8 memanjakan dengan paduan musik perkusi tradisional Minangkabau dengan musik modern, Darak Baradak sebagai pembuka atraksi pertunjukan kebudayaan.

Lagu berjudul Minangkabau juga melantun merdu di Zona 3 F8. Disusul suguhan Tari La O Lai yang menggambarkan ketangkasan gadis Minang dalam mengerjakan tugas sehari-hari.

Penampilan puluhan musisi dan penari tradisional ini disaksikan langsung Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy.

Baca juga: Tampilkan Dua Jenis Tarian, 500 Penari Meriahkan Pembukaan Makassar F8

Kehadiran Sumbar di Makassar F8 2022 atas undangan Danny Pomanto kepada Wagub Audy Joinaldy pada Juni 2022 lalu.

Kata Wagub Audy, Makassar F8 bisa bertahan pada posisi Top 10 Karisma Event Nusantara pada jajaran festival di Indonesia karena sangat unik dan punya ciri khas tersendiri.

Baca juga: Kesenian Tanjidor Hibur Pengunjung Makassar F8 di Zona Satu

“Saya berterima kasih, sangat senang saya ke Makassar. Peluang kerjasama sangat banyak dan potensial. Ide dan inovasi Danny juga tak tanggung-tanggung. Bukan sembarang ide. Saya harus menyaksikan langsung F8,” katanya.

Memenuhi janjinya ke Wali Kota Danny Pomanto, Wagub Audy Jounaldy hadir langsung menyaksikan Makassar F8 bersama ratusan pengunjung lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com