MetroNews

Pemprov Sulsel Bakal Lanjutkan Penanganan Jalan Rusak di Antang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terus berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur secara bertahap.

Untuk tahun 2023 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR menangani sejumlah ruas jalan yang masuk kategori baik rusak berat, LHR tinggi, maupun membuka akses bagi wilayah terisolir.

Salah satunya pada ruas Jalan Antang yang akan kembali di tangani. Jalan yang berada di Ibukota Provinsi ini menjadi prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk di tangani. Mengingat jalan ini termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan kondisi rusak berat.

Baca Juga : KNEKS Menyebut Sulsel jadi Daerah Pertama di Indonesia Pencanangan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel, Irawan Dermayasamin Ibrahim mengatakan, bahwa tahun 2023 ini kembali di alokasikan untuk melanjutkan penanganan ruas jalan Antang yang masih mengalami rusak berat.

“Tahun 2022 lalu telah di tangani jalan rusak di Antang. Tahun ini kembali di lanjutkan di tangani,” ujar Irawan, Senin (3/4/2023).

Untuk tahun 2023 ini, kata dia, Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU senilai Rp 12 Miliar untuk di tangani jalan rusak berat sepanjang 1 km lebih.

Baca Juga : Cegah Penyimpangan, Danny Pomanto Minta Kejari Kawal Proyek Strategis Pemkot Makassar 2023

“Rencananya di tangani dengan perkerasan jalan beton (Rigid). Target kita, di tuntaskan jalan yang rusak di Antang,” katanya.

Selain rekonstruksi jalan, kata dia, akan di lakukan perbaikan sistem drainase di sekitar jalan Antang Raya.

“Kita berharap, masyarakat bisa mendukung dan mendoakan kemudahan kelancaran rencana penanganan jalan ini, sehingga dapat di manfaatkan dalam memudahkan mobilitas barang dan jasa,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button