MetroNews

KNEKS Menyebut Sulsel jadi Daerah Pertama di Indonesia Pencanangan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) mengaku, bahwa Provinsi Sulawesi Selatan menjadi daerah yang pertama kali mencanangkan zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS) di Indonesia.

Hal itu di ungkapkan oleh Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah KNEKS, Putu Rahwidhiyasa pada acara Pekan Ekonomi Syariah 2023 Road To Fesyar KTI 2023 di Kawasan CPI, Makassar, Senin 3 April 2023.

“Perlu kami sampaikan bahwa zona KHAS Lego-Lego ini, selain zona KHAS pertama di Sulsel, juga merupakan zona KHAS pertama di Indonesia yang berada di lokasi pariwisata. Selamat kepada Sulsel, hal ini patut kita syukuri,” sebutnya.

Menurutnya, dengan pencanangan zona KHAS ini, merupakan hal yang baru bagi perkembangan industri halal di Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Menuju Finalis Paritrama Award 2023, Wagub Ma’mun Amir Paparkan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulteng

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur beserta jajaran perangkat daerah dari dinas-dinas terkait, yang telah menginisiasi sejak awal hingga kawasan zona KHAS terbentuk,” jelasnya.

Di samping itu, kata dia, terwujudnya ini tidak lepas dari dukungan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel

“Tentu saja kami ucapkan terima kasih kepada pengelolah dan pelaku usaha kawasan lego lego dan kami berharap para pelaku usaha dapat terus berkembang, menjadi UMKM yang handal dan kompeten di sektor makanan halal. Zona KHAS ini adalah bukti bila kita semua bersinergi maka hal-hal konkret bermanfaat bagi masyarakat bisa kita capai bersama,” terangnya.

Baca Juga : Tarawih Keliling di Pallangga, Adnan Sebut Secara Bertahap akan Tangani Persoalan Macet

Dia pun berharap melalui zona KHAS ini dapat menjadi penyemangat, untuk terus bersinergi, bahu membahu, mewujudkan Indonesia sebagai produsen produk halal terkemuka di dunia.

Di ketahui, Kegiatan ini di selenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, dan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulsel.

Kick Off Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, dan Sehat) Lego-Lego menjadi rangkaian dari Pekan Ekonomi Syariah 2023 Road To Fesyar KTI 2023. Selain itu di lakukan pelepasan ekspor produk halal, dan Penyerahan Sertifikat Halal kepada 36 Tenant di Lego-Lego. Serta penyerahan Sertifikat Karantina Ekspor ke Perwakilan Eksportir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button