NewsPemilu 2024Sulsel

Terima Surat Pemberitahuan TPS, Adnan Minta KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih Hingga 80 Persen

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima surat pemberitahuan pemungutan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (12/2). Adnan minta KPU Gowa dapat tingkatkan partisipasi pemilih hingga 80 persen.

Bupati Adnan mengatakan dia bersama keluarga akan memilih di Kompleks Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Tombolo. Yakni di TPS 007 atau tidak jauh berbeda dengan Pilkada 2020 kemarin.

“Insya Allah TPS saya bersama keluarga tetap di sekitaran Rujab, meskipun sedikit berubah karena yang lalu di Gedung PKK sekarang di parkiran Rujab dan nantinya ini merupakan salah satu TPS yang akan dikunjungi oleh Forkopimda Sulsel untuk melakukan pemantauan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Minta Jajaran ASN Gowa Maknai Momentum Peringatan Isra Mikraj

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu meminta KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih hingga 80 persen. Menurutnya hal itu sebagai salah satu bentuk keberhasilan dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa ini mencapai 80 persen, baik untuk Pilpres maupun Pileg. Karena pada Pilkada tahun 2020 yang lalu di tengah situasi pandemi Covid-19 kemudian calon tunggal partisipasi pemilihan kita melampaui target nasional hingga 79 persen. Namun kini dengan calon yang banyak dan tidak pandemi lagi maka partisipasi kita harus di atas 79 persen minimal 80 persen,” jelasnya

Untuk mencapai target itu, pihaknya juga meminta para camat dan Pimpinan SKPD agar aktif. Dalam mengajak masyarakatnya untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

Baca Juga: Jaga Netralitas, Wabup Gowa: ASN Tak Lakukan Politik Praktis di Pemilu 2024

“Saya minta sebentar-dilakukan pembagian tim yang akan melakukan pemantauan di kecamatan. Dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada untuk datang ke TPS guna meningkatkan partisipasi pemilih yang-diharapkan bisa mencapai angka 80 persen. Sehingga mulai hari ini sampai pencoblosan harus bisa memaksimalkan potensi masyarakat datang ke TPS pada tanggal 14 februari,” tambah Adnan.

Sementara Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul mengatakan jumlah TPS yang-disiapkan pada Pemilu 2024 ini sebanyak 2.133.  Dengan jumlah DPT 561.624 pemilih.

“Kunjungan kita hari ini ntuk mengantarkan surat pemberitahuan atau undangan memilih dari  KPPS ke Pak Bupati. Di mana lokasinya itu alamat di Halaman Rumah Jabatan Bupati (parkiran) Kelurahan Tombolo dengan jumlah TPS keselurahan di kelurahan ini sebanayk 41,” ungkapnya.

Baca Juga: Dinas Dukcapil Gowa Buka Perekaman e-KTP Pemula di Hari Libur dan Pencoblosan

Ia berharap target yang-diberikan oleh Bupati Gowa yakni sebanyak 80 persen partisipasi pemilih bisa-dicapai. Dengan kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak yang ada termasuk Forkopimda sebagai salah satu bentuk keberhasilan dalam pelaksanaan Pilkada. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button