NewsSulsel

Bayi Meninggal Karena Tidak Mendapatkan Pelayanan, Begini Tanggapan RSUD Tenriawaru Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Pihak RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menanggapi terkait adanya bayi meninggal karena tidak mendapatkan pelayanan dari Rumah Sakit.

Menurut Humas RSUD Tenriawaru Bone Dedy Astaman mengatakan sebelumnya dia menerima informasi tersebut.

“Sepertinya agak keliru kalau pihak keluarga mengatakan bayi tersebut tidak di tangani. karena bayi itu masuk sekitar kurang lebih pukul 13.00 wita,” ungkapnya Senin 10/4/2023.

Baca Juga: Balita 4 Bulan di Bone Meninggal Dunia Usai Di tolak RSUD Tenriawaru

Lanjut Dedy bahkan bayi tersebut telah tangani oleh dokter spesialis. Yang mana bayi ini masuk sudah dalam kondisi kritis.

“Sudah 7 hari bayi ini panas sudah mengalami sesak dehidrasi. Selain itu suhu badan sudah meningkat drastis bahkan mendapat pelayanan serius termasuk di screening serta diberikan obat penenang,” kata Dedy Astaman.

Baca Juga: Respons Pembayaran Pasien Membengkak, Humas RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone Akui Ada Kelalaian dan Aplikasi Eror

Jadi siapa bilang kalau bayi tersebut tidak di tangani. Kami dari pihak Rumah Sakit telah berupayah semaksimal mungkin.

“Namun yang maha kuasa telah berkehendak lain dan kami pihak Rumah Sakit turut berduka cita atas meninggalnya bayi tersebut,” tambahnya.

Baca Juga: Akreditasi UPT RSUD Tenriawaru Bupati Bone Semoga Program UHC Tahun Ini Bisa Terwujud

Sebelumnya bayi yang masih berumur 4 bulan meninggal dunia setelah tidak mendapatkan pelayanan maksimal oleh pihak RSUD Tenriawaru Bone. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button