NewsSulsel

Hadiri HKG PKK ke-51 di Bulukumba, Sofha Marwah Ingatkan Peran Sebagai Mitra Pemerintah

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun diperingati TP PKK Kabupaten Bulukumba, di Aula Hakuna Matata Resort, Jumat, 27 Oktober 2023. Kegiatan ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar beserta jajaran.

Dalam arahannya, Sofha Marwah menyampaikan, gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat, yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat. TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah, dan organisasi/lembaga kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang, untuk terlaksananya 10 program pokok PKK.

“Keluarga menjadi pusat pengembangan ke depan. Jika keluarga sejahtera, maka mereka akan berkembang dan mempengaruhi yang lain,” kata Sofha Marwah.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Motivasi Pengurus PKK dan Dekranasda Kepulauan Selayar

Sofha Marwah mengimbau kepada seluruh kader dan pengurus PKK Kabupaten Bulukumba, untuk memahami berbagai program yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. PKK tidak hanya membuat program secara parsial, tapi menyeluruh.

“Program PKK dapat dikerjasamakan dengan pemerintah, melalui organisasi perangkat daerah,” ujarnya.

Iapun mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Bulukumba. Dan berharap, tema HKG PKK Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh, dapat diimplementasikan oleh TP PKK Bulukumba.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Ikut Belajar Teknik Ecoprint Bersama Peserta Program PKW 2023

Pada peringatan HKG PKK ke-51 ini, juga ditampilkan hasil tenun Kajang melalui fashion show Duta Pariwisata Bulukumba. Juga penyampaian materi terkait stunting yang dibawakan Peneliti Utama atau Principal Investigator dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Dr. dr. Martira Maddeppungeng, Sp.A(K).

Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar didampingi Ketua TP PKK Bulukumba, juga menyerahkan hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Bulukumba. Diantaranya, lomba menghias perahu Phinisi, lomba mars PKK, lomba olahan ikan, dan aneka lomba lainnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button