NewsParlemenSulteng

Apresiasi DPRD Kota Palu, Wawali Reny: Pemkot Siap Jalankan Regulasi Yang Sudah Disetujui Dewan

Disampaikan Pada Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II 2023 Yang Dipimpin Ketua DPRD Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Kota Palu H. Armin Soputra, S.T memimpin rapat paripurna Penutupan Masa Persidangan Catur Wulan 1 tahun 2023 dan Pembukaan Masa Persidangan Catur Wulan II Tahun 2023.

Rapat paripurna di laksanakan di ruang sidang utama DPRD Kota Palu pada Jumat (28/4/2023).

Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menghadiri rapat paripurna. Sejumlah pejabat Porkopimda juga hadir.

Baca Juga: DPRD Kota Palu Bentuk Pansus LKPJ Wali Kota Palu TA 2022

Di kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Palu menyerahkan produk hukum DPRD Kota Palu kepada Wakil Wali Kota Palu.

Wakil Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan rapat paripurna tersebut. Pembahasan tiga buah rancangan peraturan daerah serta dua buah rancangan kebijakan daerah, yaitu:

Rancangan peraturan daerah tentang pajak daerah dan retribusi daerah; Rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022;

Baca Juga: Rapat Paripurna Membahas Laporan Pansus Terkait Dua Ranperda Kota Palu Di hadiri Wawali Reny

Dan Rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 3 tahun 2022 tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan;

Rancangan perubahan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafond anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2023; dan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 dari beberapa agenda penting di atas.

“Pada prinsipnya pemerintah daerah akan memenuhi dan melaksanakan apa yang telah di tetapkan oleh dewan yang terhormat melalui badan musyawarah. Karena dengan persetujuan dewan, sebuah peraturan perundang-undangan dapat kita laksanakan sebagai landasan yuridis. Dalam melaksanakan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah,” tutur Wawali Reny.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Minta Perencanaan Pembangunan Kota Palu 2024 Memperhatikan Masukan Masyarakat

“Atas peran dan partisipasi kita bersama, selaku Wali Kota Palu saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih. Sekaligus saya mengajak kepada kita sekalian, untuk selalu menyatukan tekad dan komitmen. Serta senantiasa membangun kebersamaan dan kekompakan dalam mengemban amanah pemerintahan ini. Untuk benar-benar menjadi pemicu dan pemacu semangat. Yang pada gilirannya dapat menggerakkan etos kerja kita, untuk mengoptimalkan pembangunan di kota palu yang kita banggakan,” pungkas Reny mewakili Wali Kota Palu. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button