News

Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Kapal Penangkap Ikan, Semua Dibuat di Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Bahtiar Baharuddin serahkan bantuan kapal penangkap ikan kepada nelayan bulukumba. Pj Gubernur Sulsel serahkan bantuan kapal penangkap ikan tersebut saat meninjau Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) bersama sejumlah pejabat Pemprov Sulsel Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 22 September 2023.

Kunjungan ini, sekaligus penyerahan kapal penangkap ikan dari Pj Gubernur Sulsel. “Hari ini pemberian bantuan kapal penangkap ikan yang ukurannya bervariasi, ada 5 GT, 10 GT dan 15 GT,” kata Kepala Dinas Perikanan Sulsel, Dr Muhammad Ilyas.

Ia menjelaskan bahwa tahun 2023 ini, ada bantuan 18 unit kapal perikanan yang akan di berikan kepada kelompok nelayan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Tinjau PPI Bontobahari dalam Kunjungan Kerja ke Bulukumba

“Bantuan kapal penangkap ikan dengan nilai total dana dari provinsi kurang lebih Rp13,5 Miliar,” ujar Muhammad Ilyas.

Ilyas menyampaikan, hari ini ada delapan unit yang sudah siap di berikan kepada kelompok nelayan. Kemudian ada dua unit yang masih ada di tempat pembuatan yang segera akan diluncurkan.

“Kami sampaikan kepada Pak Gubernur dan Pak Bupati, bahwa pada tahun ini semua kapal jenis kayu dibuat di Bulukumba. Jadi semua kapal bantuan ini di bangun di sini,” imbuhnya.

Baca Juga: Pj Ketua TP PKK Sulsel Kunjungi Bulukumba, Apresiasi Penanganan Stunting di Bulukumba

Di ketahui, kelompok nelayan di Bulukumba mendapatkan bantuan kapal penangkap ikan dengan ukuran 10 GT untuk Kelompok Usaha Bersama Bete-betea.

Sebelum penyerahan bantuan, agenda sempat tertunda karena waktu akan memasuki salat Jumat. Pj Gubernur Sulsel melaksanakan salat Jumat bersama di Mesjid Raya Bonto Bahari.

Seusai salat Jumat, Bahtiar Baharuddin bersama Bupati Bulukumba dan puluhan rombongan kembali ke PPI Bonto Bahari. Ia pun menyerahkan bantuan tersebut, kepada perwakilan kelompok penerima di beberapa Kabupaten yang ada di Sulsel.

Baca Juga: Polman dan Bulukumba Jajaki Kerja Sama, Dari PMI Sampai Promosikan Bira di Malaysia

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bahtiar Baharuddin ke Bulukumba untuk kedua kalinya. Namun dalam kunjungan pertama, Bahtiar bukan berstatus Pj Gubernur.

“Ini kunjungan beliau yang kedua kali setelah gerakan nasional pembagian 10 juta bendera yang di pusatkan di Bulukumba Agustus 2023 lalu. Saat itu beliau ketua panitia,” kata bupati yang akrab di sapa Andi Utta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button