EkonomiMetroNews

Launching Program Bulukumba Update, Andi Utta: Cintai Produk Lokal

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta melaunching program Bulukumba Update di halaman Kantor Diskominfo, Rabu malam, 5 Oktober 2022. Program itu, di gagas oleh PEDOMAN.MEDIA biro Bulukumba dan KUTIP.co

Launching program, juga di rangkaikan dialog dengan tema ‘Strategi Konten Pemberitaan Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat Desa’. Dialog di hadiri oleh sejumlah Kepala Desa dan para pelaku UMKM di Bulukumba.

Bupati Andi Utta menyampaikan apresiasi mendalam atas partisipasi seluruh pihak untuk menggairahkan ekonomi masyarakat desa. Termasuk, katanya, pentingnya peran media.

Baca Juga : Hindari Keributan, Danny Pomanto Tunda Pemilu Raya Ketua RT/RW Sampai 2024

“Selamat atau launching ini. Semoga pemberitaan khususnya UMKM dapat semakin menggeliat lagi,” ujarnya.

Ia menceritakan pengalamannya, saat pertama kali merintis usaha. Jatuh bangun tak membuatnya putus asa, justru mental tarung semakin kokoh.

“Menggeluti dunia usaha harus betul-betul fokus. Kemudian terpenting, harus menjaga komitmen. Jangan pernah sekali-kali melanggar komitmen. Contoh kalau janjian jam 8, maka harus datang jam 8,” pinta Andi Utta.

Andi Utta menilai, potensi UMKM di Bulukumba sangat besar. Hanya saja, produk-produk tersebut, harus lebih di percantik lagi packagingnya.

“Packaging ini sangat penting. Terus rawat kontinyuitas produksi. Cintailah produk lokal Bulukumba. Saya cinta Bulukumba, anda cinta Bulukumba, kita semua cinta Bulukumba. We love Bulukumba,” tukasnya.

Direktur PT Media Kutip Indonesia, Khaerul Fadli menjelaskan bahwa program ini hanyalah langkah awal untuk mengupdate seputar Bulukumba, melalui dialog, talkshow, poadcast dan lain-lain.

Ke depan, pihakya mengajak seluruh insan media di Bulukumba yang mau terlibat untuk berkolaborasi. Ia berpandangan, UMKM Bulukumba harus di eksplore dengan cara pemberitaan secara massif.

Baca Juga : Dihapus 2023, Selamat Tinggal Pejabat Sub Koordinator!

“Jadi kita meletakkan dasarnya saja. Kita harap ke depan, teman-teman insan media lain terlibat dalam program ini. Bukan hanya soal ekonomi, tapi juga isu-isu lain yang kekinian” jelasnya.

Di ketahui, narasumber dialog di antaranya Kabid UKM Dinas P2KUKM Iwan Setiawan, Sekretaris DPMD Andi Uke Indah Permatasari, Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad, Pimpinan Baznas Muhammad Yusuf Shandy, Wakil Ketua Dekranasda Andi Mulyati Nur dan Wakil Ketua BPC HIPMI Mukhrijil Hayyan.

Tampak, beberapa produk lokal Bulukumba di tampilkan, seperti Atap Konjo, Kopi Kahayya, Banana Paper, Sabun Cuci Piring dari Gattareng dan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button