MetroNews

Donasi Palestina dari Pemkot Makassar dan Masyarakat Sudah Mencapai Rp1 Miliar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, total sementara donasi untuk Palestina dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah mencapai Rp1 miliar. Angka itu diperoleh dari hasil sementara terkumpulnya dana dari masyarakat melalui Kesra juga Baznas.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto menjelaskan Baznas Makassar sudah mengumpulkan mendekati Rp400 juta, Kesra sudah Rp900 juta lebih.

“Kesra sedikit lagi mencapai Rp1 miliar. Saya kira kalau sudah Rp2 miliar kita sudah bisa kasihkan,” kata Danny Pomanto, Minggu, (26/11/2023).

Baca Juga: Aksi Solidaritas untuk Palestina, Pemkot Makassar Buka Donasi

Apalagi, Danny Pomanto juga mengaku berkontribusi Rp100 juta. Sehingga totalnya  sudah mencapai Rp1 miliar.

“Jadi saya mengimbau agar semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi. Sehingga angkanya bisa genap Rp2 miliar dan langsung di berikan kepada duta besarnya,” akunya.

Dia juga berharap donasi ini juga akan bertambah terus.

Baca Juga: HUT Kota Makassar ke 416 Tahun Jadi Aksi Solidaritas Masyarakat Makassar untuk Palestina

Sebagaimana di ketahui, Danny sudah mengeluarkan surat edaran kepada para jajarannya untuk turut berpartisipasi membantu masyarakat Palestina. Mereka di minta menunjukkan kepeduliannya melalui donasi tersebut.

“Mengimbau kepada seluruh kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusda untuk masing-masing aktif mengumpulkan donasi. Kemudian di serahkan kepada Bagian Kesra Setda Kota Makassar,” demikian isi surat imbauan itu.

“Besar harapan kami, kiranya sumbangan / Kotak Amal masjid Bapak/Ibu Pengurus Masjid se Kota Makassar, dapat di setor Ke Bagian Kesra Setda kota Makassar It. 3 Kantor Walikota Makassar melalui Saudari Rosnini (telp 08114107151),” lanjut imbauan tersebut. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button