NasionalNewsSulsel

Bupati Gowa Jadi Pembicara Utama di Halalbihalal BPN IKKG

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, akan menjadi pembicara utama pada acara temu kangen dan halalbihalal BPN IKKG (Badan Pengurus Nasional Ikatan Kerukunan Keluarga Gowa) di Jakarta, Minggu, 21/5.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni, mengatakan, orang nomor satu di Gowa ini akan hadir di acara yan-dilaksanakan di Aula Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jakarta, Ampera, Jakarta Selatan.

“Iya Bapak Bupati Gowa akan hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Gowa yang saat ini merantau di luar Sulawesi Selatan,” ujarnya saat-dikonfirmasi, Sabtu (20/5).

Baca Juga: Badan Pengurus Nasional Ikatan Kerukunan Keluarga Gowa (BPN IKKG) Siap Gelar Halal Bihalal 2023

Dia mengungkapkan bahwa kehadiran Bupati Adnan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), akan-didampingi oleh beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Insya Allah hadir mendampingi Bapak Bupati Gowa Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabuaten Gowa, Inspektur Inspektorat Kabupatan Gowa dan termasuk saya dari Diskominfo,” ungkapanya.

Arifuddin juga menjelaskan bahwa BPN IKKG ini adalah sebuah organisasi kemasyarakatan. Yang menjadi wadah bagi masyarakat Kabupaten Gowa yang merantau. Baik di luar wilayah Sulawesi Selatan, maupun yang berada di dalam negeri luar negeri.

Baca Juga: Upacara HKN, Wabup Gowa Sebut Persaingan ASN Ketat, Wajib Miliki Dedikasi dan Disiplin Tinggi

Karena itu, dia berharap kegiatan Temu Kangen dan Halalbihalal BPN IKKG ini berjalan sukses. Dan menjadi ajang untuk lebih memperat silaturahmi antar masyarakat Kabupaten Gowa yang ada di perantauan.

Sementara itu, Ketua Umum IKKG, Awalluddin Tjalla mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan soliditas keluarga dan masyarakat Gowa. Baik yang berada di Jabodetabek, di berbagai daerah, juga di belahan dunia lainnya. Karena di gelar secara hybrid (luring dan daring).

Dia menyebutkan Temu Kangen dan Halalbihalal 1444 H/2023 M mengangkat tema ‘Soliditas dan Sinergitas Untuk Kemaslahatan Bersama’. Kegiatan ini untuk memperkuat sinergi dengan berbagai pihak. Sebagai bagian dari dinamika sosial dan kemasyarakatan juga pemerintahan di masing-masing wilayah domisili.

Baca Juga: Bupati Gowa Motivasi Ratusan Mahasiswa FH Unhas, Ajak Manfaatkan Tantangan jadi Peluang 

“Ini kita harapkan dapat menjadi kesempatan baik untuk silaturahmi keluarga besar IKKG yang saat ini mengabdi lewat berbagai jalur pengabdian. Termasuk Ananda Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa yang masih relatif muda. Juga berbagai anak muda pemimpin masa kini dan masa depan,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button