NewsSulsel

Upacara HKN, Wabup Gowa Sebut Persaingan ASN Ketat, Wajib Miliki Dedikasi dan Disiplin Tinggi

GOWA, NEWSURBAN.ID Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/5).

Pada momentum ini, Wabup Gowa meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadikan upacara rutin ini sebagai wadah pembinaan untuk menciptakan kedisiplinan bagi ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kita perlu menyadari bahwa dimasa yang akan datang persaingan akan lebih keras lagi, untuk itu saya perlu menggambarkan bahwa hanya ASN yang memiliki dedikasi dan disiplin yang tinggi dan mampu untuk bersaing,” kata Wabup Gowa saat membacakan sambutan seragam Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga : Johnny G Plate Tersangka Kasus Korupsi BAKTI Kominfo, Kenakan Rompi Tahanan Kejagung

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 115 Tahun 2023 ini bertemakan “Ayo Bangkit Bersama”.

Wabup Gowa juga menuturkan, Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada ASN.

“Hal ini pula harus menjadi momentum untuk adanya perubahan kita sebagai ASN kearah yang positif dan lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Wabup Gowa berharap kepada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa untuk mengutamakan kepentingan negara dan daerah serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Baca Juga : Belum Dioperasikan Sekda Bone Janji Tahun Ini Gedung Mall Pelayanan Publik Bone Akan Beroperasi

Dihadapan seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa, dan melalui Hari Kebangkitan Nasional ini, Wabup Gowa juga menyampaikan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri RI perihal gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

“Pembagian bendera merah putih tahun 2023 ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan Hari Kebangkitan Nasional ini dihadiri seluruh Pimpinan SKPD dan seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Gowa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button