NewsParlemenPolitikSulsel

Reses di Bone, DPRD Sulsel Syahrir Berjanji Akan Realisasikan Kebutuhan Masyarakat Dusun Kelling Tahun 2023

BONE, NEWSURBAN.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrir, menemui konstituennya. Pertemuannya itu berlangsung di Dusun Kelling, Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Selasa (13/7/2022) malam.

Sejumlah masyarakat antusias menghadiri reses Wakil Ketua Komisi B Sulsel itu. Syahrir menerima aspirasi masyarakat terkait akan kebutuhan sosial di Dusun tersebut.

Ia mengatakan bahwa fungsi seorang anggota DPRD untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Pria Kelahiran Ponre ini mengaku sudah berapa hari mengelilingi di Kecamatan Cina. Khusunya Dusun Kelling, Desa Ajangpulu melihat potensi cukup melimpah untuk di kelola.

Baca juga: Andi Rio Reses Sambil Bagikan Paket Sembako di Masyarakat Tellu Limope Bone

“Seperti pertanian, perkebunan dan peternakan. Saya lihat juga wisata alam puncak harus di kelola dengan baik. Tinggal dibuatkan badan hukum, baru kita bantu anggarannya,” kata Syahrir.

Dalam kesempatan, sejumlah masyarakat mengeluhkan tentang infrastruktur tak kunjung ada sentuhan kepada pemerintah kabupaten Bone. Yakni Jalan tani kondisinya sudah rusak dan di penuhi semak belukar.

“Mungkin juga jalan tani perlu dapat perhatiaan khusus. Bisa di beri timbunan untuk pengerasan jalan,” kata Kepala Dusun Kelling, Rifqi Ardianto.

Baca juga: Dewan Berkeras Tuntut TAPD Akomodasi Pokir, Rapat RAPBD 2022 di Banggar DPRD Bone Terhenti

Tak hanya itu, yang paling mendasar akan kebutuhan daerah mayoritas petani tersebut akan kelangkaan pupuk.

“Kami butuh pupuk, karena ada pembagian belum cukup. Terus kita juga perlu pompa air menunjang produksi tanaman sayur,” ungkap Tappu.

Atas aspirasi masyarakat tersebut, Syahrir langsung merespon dan berjanji akan merealisasikan hal tersebut. “Aspirasi masyarakat akan direalisasikan tahun 2023. Terutama bantuan berupa fisik seperti jalan tani, pupuk, pompa air dan sebagainya,” katanya. (Fan/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button