MetroNews

KFJM Gelar Lomba Foto Ramadan 20204, Ini Syarat dan Ketentuan Lombanya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Turut berkontribusi dalam memeriahkan bulan suci Ramadan. Komunitas Foto Jurnalis Makassar (KFJM) kembali gelar lomba foto Ramadan berskala nasional.

Melalui lomba foto tersebut KFJM mengajak seluruh warga negara Indonesia mendokumentasikan kegiatan selama bulan suci Ramadan tahun 2024.

Ketua Panitia Pelaksanaan, Masyudi Firmasnyah menuturkan bahwa ini merupakan lomba foto Ramadan season II yang dilaksanakan oleh pihaknya, setelah sukses mengadakan yang pertama di tahun 2023.

Baca Juga: LBH Pers Makassar Nilai Ada Upaya Penggugat Bangkrutkan Media dan Miskinkan Jurnalis

“Event berlangsung selama bulan suci Ramadan, mulai 12 Maret hingga 18 April 2024,” ucap Masyudi.

Kata dia, sasaran peserta dari lomba ini adalah seluruh pecinta fotografi di Indonesia. Dimana tahun lalu peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai rarusan peserta dari seluruh Indonesia.

“Tahun ini kami perkirakan akan meningkat karena antusias masyarakat ingin mendokumentasikan kegiatan Ramadan di seluruh pelosok Indonesia. Untuk hadiah lomba kami menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah. Di mana untuk juara 1 Rp3.500.000, juara 2 Rp2.500.000, juara 3 Rp1.500.000. Dan juara harapan 1, 2, dan 3 masing-masing RP 500.000,” ungkapnya.

Baca Juga: Meriahkan Hari Pers Nasional, ASMO Sulsel Berikan Service Hingga Ganti Oli Gratis Bagi Jurnalis

Ia juga membeberkan terkait syarat ketentuan umum untuk lomba tersebut yakni foto yang-dikirim harus terkait dengan Ramadan tahun ini. Untuk pengiriman-dilakukan dengan cara-diunggah/diupload melalui Instagram dan akun tidak di Private.

“Foto yang-diupload tidak-diperbolehkan menggunakan Filter aplikasi Instagram dan upload karya foto-dimulai dari 12 Maret dan-ditutup 18 April 2024 pukul 23.59 WITA,” ujarnya.

Kata dia, pengambilan foto bisa menggunakan semua jenis kamera, DSLR, Mirrorless, Handphone, Kamera Pocket. Namun tidak-diperkenankan menggunakan Drone. Untuk objek lomba foto itu seluruh aktifitas umat muslim selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H yang meliputi seluruh wilayah Indonesia.

“Peserta wajib me-Repost Flyer Lomba Foto Ramadan In Frame 2024 dan seluruh pemenang wajib membuka Rekening CIMB Niaga,” katanya.

Baca Juga: Hadiri Pemanggilan Polisi Saksi Jurnalis Gunakan Hak Tolak

Kemudian Masyudi juga menjelaskan terkait teknis pengiriman foto. Di mana kata dia foto yang-diupload/diunggah ke lnstagram-disertai dengan judul foto, keterangan goto, lokasi foto, nama sesuai identitas peserta di KTP. Semua foto wajib di kirim ke email [email protected], dan masing-masing peserta bisa mengupload foto maksimal 5 foto.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan penuh sponsor. Yang berasal dari berbagai ini instansi atau sektor.

“Kegiatan kita ini-disponsori oleh Indosat, Tanjung Bunga (GMTD), Kalla Toyota, Pertamina, Pegadaian, BPJS Kesehatan, CIMB Niaga. Asmo Sulsel, dan Hotel Aston Makassar, serta ada juga media partner kita yaitu Mediawarta.com,” paparnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button