NewsSulsel

Launching 20 Inovasi Peserta PKA, Bupati Andi Utta: Jangan Hanya Dicerita Tapi Dikerja

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Launching 20 inovasi PKA, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meminta kepada Reformer yang ikut dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan IV untuk mengimplementasikan inovasi masing-masing dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di OPD-nya masing masing.

Menurutnya inovasi itu jangan hanya di atas kertas dan sebatas cerita atau konsep tapi harus dikerja alias diimplementasikan. Hal ini dia sampaikan saat memberikan sambutan pada Launching Aksi Perubahan atau Inovasi PKA di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jum’at 29 September 2023.

Sebanyak 20 Reformer yang merupakan pejabat eselon 3 mengikuti Launching Aksi Perubahan yang saat ini tengah mengikuti Diklat di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar.

Baca Juga: Ketua Dekranasda-PKK Bulukumba, Ajak Pengurus Nobar Sambil Belajar

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba mengatakan jika program kegiatan yang di laksanakan. Harus betul-betul memberikan dampak nyata bagi kepentingan pembangunan daerah.

Tagline-Dikerja Bukan-Dicerita bukan sekedar retorika yang-digunakan saat Pilkada lalu. Akan tetapi ini harus betul-betul menjadi bagian dari komitmen dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Pejabat itu juga harus menanamkan rasa malu. Jangan hanya mengejar jabatan tapi tidak bisa menunjukkan kinerja dan inovasi apa yang bisa-dilakukan,” pintanya.

Baca Juga: Tangani Stunting, PKK Bulukumba Membuat Rumah Gizi

Sementara Muhammad Nasir Tenteng yang mewakili Kepala PPSDM menyampaikan jika setiap aparatur di tuntut untuk berinovasi. Dalam setiap langkah dan tindakan harus tercermin inovasi sebagai bagian dari kinerja yang di hasilkan.

Kemajuan suatu daerah sangat di tentukan oleh terobosan dan langkah-langkah inovasi jangan berhenti berinovasi hanya pada saat mengikuti PKA. Akan tetapi pikirkan apalagi terobosan yang mesti di lakukan sehingga kinerja OPD semakin baik.

“Jangan puas pada satu titik saja,” ujar Nasir.

Nasir juga memuji Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf sebagai seorang figur pengusaha yang memiliki banyak inovasi. Sehingga beliau sukses dalam berbagai usaha yang dia geluti, termasuk sebagai Bupati Bulukumba. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button