MetroNewsSulsel

TP PKK Kota Makassar Terima Kunjungan Studi Tiru TP PKK Kabupaten Bulukumba

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – TP PKK Kota Makassar terima kunjungan studi tiru TP PKK Kabupaten Bulukumba di Sekretariat TP PKK Kota Makassar, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (29/09/2023).

Kedatangan Delegasi TP PKK Kabupaten Bulukumba tersebut guna melakukan studi tiru untuk memperbaiki sistem administrasi dan program kerja mereka.

Rombongan TP PKK Bulukumba disambut hangat oleh Sekertaris TP PKK Makassar Iin J. Madjid bersama pengurus dan anggota TP PKK Makassar lainnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Paparkan Stragegi Wujudkan Makassar Kota Layak Huni

Delegasi Kabupaten Bulukumba tampak antusias mempelajari administrasi, program kerja setiap pokja hingga pembuatan Laporan Pertanggungjawabannya.

Dalam kesempatan itu, Iin Y. Madjid memaparkan berbagai program kerja yang tengah dijalankan TP PKK Makassar, salah satunya penerapan aplikasi Dasawisma dalam pendataan keluarga satu pintu.

Iin menjelaskan dengan adanya data dasawisma yang akurat, dapat memberikan banyak manfaat, termasuk dalam hal membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan.

“Dasawisma ini punya rumus, sehingga data yang keluar bukan data priemer. Kita target tahun ini, data kami akurat 95% untuk di perhadapkan ke Bapak Wali Kota untuk dipakai data datanya,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua Dekranasda-PKK Bulukumba, Ajak Pengurus Nobar Sambil Belajar

Sementara itu Sekretaris TP PKK Kabupaten Bulukumba, Andi Hamrinah Muri, yang memimpin delegasi mengapresiasi Kota Makassar dengan segudang prestasinya yang-dinilai layak menjadi percontohan kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

Apalagi, Lanjut Hamrinah, Kota Makassar baru saja menyabet juara satu Lomba Administrasi pada Peringatan HKG PKK Provinsi Sulawesi selatan. Yang kemudian menjadi alasan utama TP PKK Bulukumba memilih Makassar.

“Kemarin waktu HKG Provinsi, Makassar menjadi juara satu lomba administrasi. Sebagai juara, TP PKK Makassar tentu sudah di kenal dengan berbagai prestasi nya,” kata Hamrinah

Sehingga delegasi TP PKK Bulukumba berharap melalui studi tiru yang di lakukan, dapat meningkatkan wawasan dan kualitas administrasi TP PKK Bulukumba.

Baca Juga: TP PKK Makassar Fokus pada Pengembangan Ketahanan Pangan di Setiap Kecamatan

“Jadi kami pengurus sepakat untuk melihat administrasi nya (TP PKK Makassar). Sehingga kami berharap bisa memiliki administrasi yang lebih baik juga,” jelasnya.

Hamrinah bersama pengurus TP PKK Bulukumba juga antusias berdiskusi. Dan menanyakan berbagai program-program kerja yang telah di jalankan oleh TP PKK Kota Makassar.

“Mungkin juga ada hal yang bisa di adoposi, misal apakah program prioritas TP PKK Makassar mungkin bisa kami terapkan di Bulukumba,” tuturnya.

Kegiatan studi tiru di tutup dengan penyerahan plakat kenang-kenangan berbentuk phinisi dari TP PKK Kota Makassar kepada TP PKK Kabupaten Bulukumba. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button