MetroNewsPeristiwa

Terjatuh dari Kapal, ABK Kapal Keruk KTM 1002 Over Barge Ditemukan Meninggal

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — ABK Kapal Keruk KTM 1002 Over Barge yang dilaporkan terjatuh dari kapalnya saat sementara berlabuh di Pelabuhan Paotere Makassar akhirnya ditemukan. Tahang (29) ditemukan Tim Sar Gabungan pada Kamis (1/6/2023) pagi dalam keadaan meninggal dunia.

Hal ini di benarkan oleh Bustanil, Plh Kepala Kantor Basarnas Sulsel yang menerima laporan dari Tim di lapangan.

“Korban di temukan sekitar pukul 08.20 Wita di sisi lambung kiri kapal setelah Tim Sar Gabungan melakukan penyelaman”, terang Bustanil.

Baca Juga: KMN Ilham Kajang Mati Mesin di Perairan Bulukumba

Jasad korban yang dua hari tenggelam itu langsung di evakuasi oleh Tim Sar Gabungan menuju ke RS. Bhayangkara Makassar sebelum di serahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya, korban di laporkan terjatuh dari kapal saat bertugas piket pada Selasa (30/5/2023) malam. Kapalnya lego jangkar di Pelabuhan Paotere Makassar. Namun saat Rabu (31/5/2023) pagi, rekan korban hanya menemukan sebuah sendal jepit dan HP milik korban berada di kamar. Hal ini kemudian di laporkan kepada Polres Pelabuhan Makassar dan di teruskan ke Basarnas.

Baca Juga: Bersih-Bersih Pantai Jelang MNEK, Danny Pomanto Naik Speedboat Sisir Laut Losari

Atas kejadian ini, Basarnas Sulsel menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan terima kasih kepada seluruh Tim Sar Gabungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Sar Gabungan yang ikut dalam pencarian korban, semoga kejadian ini menjadi pengalaman bagi para kru kapal agar selalu berhati-hati saat bertugas di atas kapalnya”, tutup Bustanil. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button