MetroNews

Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Welcome Dinner MNEK 2023 Di Anjungan Pantai Losari

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, hadir dalam acara Welcome Dinner MNEK 2023 (Multilateral Naval Exercise Komodo Tahun 2023), di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, pada malam Senin (5/06/2023).

Sejumlah pejabat tinggi TNI dan perwakilan angkatan laut dari 36 negara hadir pada acara bertema “Partnership To Recover And To Rise Stronger”.

Lantunan lagu dan tarian tradisional Bugis Makassar menyambut delegasi nasional dan internasional.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Welcome-Dinner MNEK 2023 Di Anjungan Pantai Losari

Indira Yusuf Ismail mendampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dan Wakil Wali Kota Makassar dalam menyambut para delegasi dengan menyajikan berbagai kuliner khas Makassar.

Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa acara Welcome-Dinner ini bukan hanya seremonial semata. Tetapi juga menjadi kesempatan untuk mempererat silaturahmi.

Melalui kegiatan ini, dia mengharapkan masyarakat internasional lebih mengenal Kota Makassar sebagai kota yang berdaya.

Selain itu, Ketua TP PKK Kota Makassar juga mendorong promosi berbagai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Makassar dalam MNEK 2023. Salah satunya adalah pengenalan batik lontara dan kapal Pinisi, yang tampak di kenakan oleh beberapa delegasi internasional saat acara Welcome-Dinner.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Kreativitas Produk UMKM Lewat Pembinaan UP2K Pokja II

Indira Yusuf Ismail berharap bahwa dalam tahun ini, Kota Makassar memiliki banyak agenda baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ia juga berharap bahwa produk-produk UMKM Kota Makassar dapat menarik wisatawan dan tamu yang hadir di Makassar. Sehingga dapat di jual dengan kualitas yang baik atau di jadikan sebagai oleh-oleh khas.

MNEK 2023 yang berlangsung dari tanggal 4-8 Juni 2023 dengan fokus kegiatan di Kota Makassar. Welcome-Dinner merupakan salah satu rangkaian acara dalam MNEK 2023 pada hari pertama acara tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button