MetroNews

Danny Pomanto Jajal Kapal Perang Italia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapat kehormatan bisa berdiskusi bersama dengan Duta Besar Italia H.E Benedetto Latteri, di Executive Lounge Hotel Claro Makassar, Selasa (6/06/2023). Momen itu, saat Dubes Benedetto Latteri mengundang Danny Pomanto jajal Kapal Perang Italia.

 

Danny bersama Kepala Bagian Kerja Sama Andi Zulfitra Dianta, membahas terkait peluang kerja sama antara Italia dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Wali Kota Danny menyampaikan ada tiga hal yang menjadi permintaan pemerintah kota untuk bisa di kerjasamakan dengan Italia. Yakni, penjajakan kerja sama program sister school, sister teacher, dan sister city.

Baca Juga: Danny Pomanto-Brigjen TNI Amir Kasman Lepas Peserta City Parade MNEK 2023

“Jadi pas dia (Dubes Benedetto) tanya apa yang bisa kita kerjasamakan saya cuma minta tiga hal. Sister city, sister school, dan sister teacher,” bebernya.

Tiga hal itu, dia akui merupakan keunggulan dari negara yang terkenal dengan julukan negara pizza tersebut. Sehingga menurut Danny Pomanto, pihak Italia dan Pemkot Makassar bisa bekerja sama pada tiga program tersebut.

Apalagi Pemkot Makassar saat ini tengah konsen di dunia pendidikan. Beberapa kepala sekolah bahkan dia boyong ke negara-negara lain. Seperti Singapura dan Jepang sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Mengakrabkan Budaya Makassar dengan Ratusan Jenderal MNEK

“Makanya tadi saya sampaikan bisa tidak student (pelajar) kita ke sana. Dan pelajar di Italia ke sini. Begitu juga dengan gurunya,” tuturnya.

Sedangkan rencana kerja sama Program Sister City, Danny Pomanto menyerahkan kepada Dubes Italia Benedetto. Untuk memilih kota yang dia anggap memiliki karakteristik yang sama dengan Makassar.

“Saya tadi minta carikan kota di Italia yang sama dengan Makassar,” ucapnya.

Baca Juga: Panglima TNI Terkesima dengan Program Pembangunan Kapal Pinisi Danny Pomanto di Makassar

Selain membahas peluang kerja sama khususnya di bidang pendidikan, Danny Pomanto juga mendapat ajakan khusus. Untuk melihat Kapal Perang Angkatan Laut (AL) Italia yang sementara mereka pamerkan di event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023.

“Mereka mengundang kita di kapal perangnya untuk melihat bagaimana kapal perangnya menghasilkan air bersih, bisa menjadi rumah sakit apung, dan bisa menangani bencana,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button