MetroNewsParlemen

Nunung Dasniar Desak Pemerintah Kota Benahi Infrastuktur Jalan Bangkala Raya Yang Sudah Rusak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kunjungi daerah pemilihannya, Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Nunung Dasniar mendesak pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk segera merealisasikan perbaikan infrastruktur Jalan Bangkala Raya yang sudah rusak. Pasalnya, usulan warga atas perbaikan infrastruktur jalan di Jalan Bangkala sudah sejak lama.

Hal ini dia sampaikan kepada masyarakat di dapilnya, pada Kamis (8/6/2023. Ia juga meninjau langsung kondisi jalan Bangkala Raya, yang sudah rusak.

Menurut Nunung, usulan perbaikan infrastruktur Jalan Bangkala Raya sudah sejak lama. Bahkan kata dia, pengukuran sudah berkali-kali. Tetapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari Dinas terkait.

Baca Juga: Respons Keluhan Warga Katimbang, Legislator Nunung Desniar Minta Pemkot Beri Perhatian Wilayah Rawan Banjir

“Setahu saya, perbaikan jalan Bangkala Raya ini sudah ada anggarannya dan sudah berkali-kali di ukur. Tapi kenapa sampai hari tidak ada realisasi di lapangan,” terang Nunung.

Politisi Partai Gerindra itu menilai, pemerintah kota dalam hal ini dinas terkait terkesan kurang sensitif menyerap aspirasi rakyat. Dalam angka peningkatan sarana dan prasarana.

“Jangan sampai terbentuk opini di masyarakat bahwa dewan itu tidak peka terhadap aspirasi warga. Dan akhirnya ketika jalan ini tidak di perbaiki kami juga yang dapat imbasnya,” terangnya.

Baca Juga: Pemanfaatan Dana CSR, Nunung Desniar Minta Pemkot Makassar Transparan

Sementara, Abdul Azis selaku Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Buntusu mengatakan, pihaknya bersama tokoh masyarakat lainnya sudah beberapa kali mengusulkan. Bahkan sudah berkali-kali di lakukan pengukuran.

“Ke 14 kalinya diukur, saya suruh pulang orangnya. Untuk apa mau di ukur karena ini tidak pernah kurang 255 meter, lebarnya katanya 7 meter. Tapi sampai sekarang tidak ada juga realisasinya,” terangnya.

Karenanya, Abdul Azis berharap, kunjungan dewan menjadi angin segar bagi masyarakat agar perbaikan jalan Bangkala ini segera di realisasikan.

Baca Juga: Drainase Tersumbat Pemicu Banjir, Warga Mengadu ke Legislator Nunung Desniar

“Kita berharap ibu dewan bisa bantu dan memperjuangkan agar Jalan ini bisa segera-diperbaiki,” tandasnya.

Usai melakukan peninjaun lapangan, Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan pertemuan yang di helat dalam bentuk dialog langsung kepada masyarakat. Dalam rangka memonitoring progres pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Tamalanrea-Biringkanaya yang menggunakan anggaran APBD. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button