MetroNews

Dekranasda Bulukumba Borong Prestasi di Sulsel Craft Samarinda

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bulukumba borong prestasi di ajang Sulsel Craft 2023, di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, yang berlangsung sejak 18 sampai dengan 20 Agustus 2023.

Prestasi yang di raih yakni juara I untuk Kategori Stand Pameran Terbaik, juara II Kategori Lomba Puisi, dan juara III Kategori Lomba membuat Hampers.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara dalam beberapa kategori lomba,” Sekretaris Dekranasda Handariah Sekretaris Dekranasda, 19 Agustus 2023.

Baca Juga: Bonto Bangun Kembali Rajai Bupati Cup 2 Bulukumba Zona Rilau Ale, Andi Utta Puji Kinerja Wasit

Prestasi ini, berkat motivasi dan inspirasi yang selalu diberikan Ibu Ketua Dekranasda Andi Herfida Muchtar.

“Puang Fida (Herfida Muchtar) setiap saat memantau dan mengevaluasi kinerja pengurus, selalu mencurahkan perhatian kepada para perajin. Baik melalui kegiatan maupun pelibatan dalam berbagai pelatihan dan even. Sehingga ini yang menjadikan para perajin merasakan sentuhan untuk lebih produktif dan berkualitas dalam menghasilkan produk,” ujar Hamrina A. Muri yang juga pengurus Dekranasda Bulukumba.

Dia mengatakan, Even Sulsel Craft 2023 yang menampilkan berbagai produk kerajinan khas Sulawesi Selatan mendapatkan perhatian masyarakat di Samarinda. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke stand pameran.

Sulsel Craft digelar di Big Mall di Kota Samarinda dan di ikuti Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan. Serta di buka Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hari Jumat yang lalu.

Baca Juga: Dekranasda Bulukumba Tampil di Sulsel Craft Samarinda

Sementara dari Bulukumba, selain pengurus Dekranasda dan pengrajin, juga hadir OPD teknis. Di antaranya Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi UKM, Alfian Mallihungan, Kepala Dinas Pariwasata Pemuda dan Olahraga Ferryawan Z Fahmi. Dan plt Kepala Dinas Perikanan Hamrina A Muri.

Setiap OPD membawa hasil produk olahan dari dampingan masing-masing. Misalnya Dinas Perikanan membawa produk olahan ikan dan rumput laut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button