NewsSulteng

Wali Kota Palu Tinjau Pasar Inpres Manonda Pasca Bentrok

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid, S.E tinjau langsung situasi Pasar Inpres Manonda pasca bentrok antarkelompok pada Sabtu (19/8/2023) lalu.

Dalam Peninjauan tersebut yang bertempat di depan Pasar Inpres Manonda, Jl. Labu, Kelurahan Balaroa, Wali Kota Palu di dampingi Asisten 2 sekaligus ketua KKSS Kota Palu H. Husaema dan pejabat lainnya pada Senin (21/8/2023).

Walikota Palu menyampaikan permintaan maaf kepada para warga Kota Palu atas keterlambatan penyelesaian masalah yang terjadi.

“Saya minta maaf kepada semuanya, Pemerintah Kota Palu baru merespons masalah ini,” ucapnya.

Baca Juga: Pasar Manonda Palu Terbakar, Wali Kota Hadi Bersama Ketua Diah Langsung Turun ke Lokasi

Hadianto Rasyid mengatakan hadirnya Habib Rotan sangat membantu. Sehingga situasi bisa berjalan dengan baik dan aman.

“Alhamdulillah tadi saya sudah bertemu dengan Habib Rotan, tokoh masyarakat, Kepala Deaa Kalora, Kepala Dusun membicarakan terkait menyelesaikan masalah yang terjadi hari sabtu kemarin,” ujarnya.

Menurutnya, masalah sepele seperti ini sudah cukup menjadi pelajaran bagi semuanya.

Baca Juga: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Kunjungi SD Kecil Wana

“Saya minta jangan lagi hal seperti ini berulang karena kita ini keluarga, saudara. Kalau terjadi kembali nanti pasar kita terganggu dan juga keluarga kita terganggu,” katanya.

Ia mengimbau kepada para pedagang di Pasar Inpres Manonda maupun warga Kalora untuk menjaga situasi dari orang yang memanfaatkan keadaan.

“Saya sampaikan pesan ini secara terbuka untuk menjaga keamanan, jangan sampai situasi seperti ini-dimanfaatkan oleh orang yang suka dengan kondisi seperti ini,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut, Walikota Palu juga berkesempatan membesuk warga yang menjadi korban luka di rumah sakit Anutapura Palu. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button