MetroNewsParlemenPolitik

Kasrudi Akan Usulkan Buat Perda Keolahragaan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Kota Makassar, Kasrudi menilai para atlet berprestasi ataupun yang mempunyai hobby dalam bidang olahraga harus memiliki regulasi seperti Perda Keolahragaan yang jelas demi keberlangsungan masa depan.

Hal itulah yang membuat Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini bakal mengusulkan untuk di buatkan peraturan daerah (Perda) tentang Keolahragaan.

Perda ini, kata Kasrudi, bahkan sudah mendapat dukungan dari pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Baca Juga: Perda Baca Tulis Al-Qur’an Di sosialisasikan, Kasrudi: Upaya Pemerintah Membangun Manusia Berakhlak dan Berwawasan Qurani

“Kemarin waktu rapat dengan pemerintah ada inisiasi tentang perda keolahragaan. Kami berharap di tahun 2024 mungkin sudah bisa di godok itu,” kata Kasrudi, Minggu (27/8/2023).

Menurutnya, Perda ini dapat menjadi jembatan atau payung hukum bagi atlet yang berprestasi karena telah membawa nama harum daerahnya.

“Kami melihat harus ada keberlanjutan atlet kita, sayang para pemuda atau atlet yang telah berprestasi. Apalagi membawa nama harum daerah tapi tidak mendapat jaminan minimal pekerjaan atau masa depannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Menara Masjid di Barukang Roboh Timpa Jemaah, 10 Orang Cedera 1 Luka Parah

Karena itu, untuk mengembangkan dan meningkatkan pembinaan olahraga di daerah, sangat perlu ada dukungan dari pemerintah dan pihak terkait dalam menjamin masa depan atlet.

“Makanya kami menfokuskan untuk mengusulkan Perda Keolahragaan. Untuk menjamin keberlangsungan para atlet kita kedepan sebagai balas budi atas prestasi yang mereka torehkan,” pungkas anggota Komisi D Makassar ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button