NewsPemilu 2024PolitikSulsel

Pj Gubernur Sulsel Minta Kejaksaan Kawal Tahapan Pemilu dan Pilkada

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menemui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Leo Simanjuntak, di Gedung Kejaksaan Tinggi, Senin, 11 September 2023. Pertemuan keduanya berlangsung hangat, hampir dua jam lamanya berbincang mengenai berbagai hal, termasuk Pemilu dan Pilkada.

Bahtiar mengaku sengaja datang menemui Kajati Sulsel karena pemerintahan harus di kelola bersama Forkopimda dan seluruh jajaran instansi lainnya. Semuanya untuk menghadirkan kesejahteraan, keadilan, kebaikan bagi masyarakat.

“Saya sowan kepada beliau (Kajati Sulsel), karena beliau sangat paham kondisi di Sulsel,” kata Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel

Selain itu, kata Bahtiar, Kejaksaan terlibat dalam unsur penegak hukum terpadu dalam mengawal Pemilu dan Pilkada yang akan di gelar tahun depan. Hal ini nantinya akan di diskusikan lebih detail lagi, bagaimana menggerakkan bersama Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Kota. Untuk mengawal seluruh proses tahapan Pemilu agar berlangsung aman, lancar, dan damai.

Sementara, Kajati Sulsel, Leo Simanjuntak, mengatakan, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar berharap Pemilu dan Pilkada di Sulsel berjalan aman, damai, dan lancar. Tidak mempengaruhi kegiatan sosial dan aktivitas masyarakat. Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum yang juga tergabung dalam sentra Gakumdu, tentu siap mensupport.

Kejaksaan, kata Leo Simanjuntak, juga membuka posko pengaduan Pemilu. Dan,  seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di 24 kabupaten kota se Sulsel sudah siap.

Baca Juga: Di sambut Secara Adat, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Minta Dukungan Pemda dan Masyarakat Bone Jalankan Tugas

“Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan Bapak Pj. Gubernur, Pemilu di Sulsel berjalan aman dan terkendali,” harap Leo Simanjuntak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button