NewsSulteng

Wakil Wali Kota Palu Hadiri Seminar Nasional Keteknikan Sematek 2023

PALU, NEWSURBAN.ID – Wakil Walikota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes hadiri acara Seminar Nasional Keteknikan “Sematek 2023”  di ruang pertemuan hotel Best Western Coco, Kamis (19/10/2023). Acara dibuka langsung Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng.

Wakil Walikota Palu menyampaikan Apresiasi dan penghargaan setinggitingginya kepada fakultas teknik universitas tadulako yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan seminar nasional keteknikan “Sematek 2023”.

Tentunya acara ini bukan hanya mencerminkan semangat ketidakpuasan intelektual dan inovasi yang tak kenal lelah, tetapi juga merupakan wujud nyata potensi yang ada dalam komunitas Akademik yang begitu bersemangat di wilayah kita.

Baca Juga: Wawali Reny Tutup Pelaksanaan MTQ XXVII dan Palu Mengaji Tingkat Kota Palu

Bidang teknik merupakan pendorong utama kemajuan dan perkembangan, tidak hanya di kota kita, tetapi juga di seluruh negeri.

Sematek 2023 berperan sebagai wadah pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide, yang sangat penting untuk kemajuan bidang teknik dan teknologi.

Saat kita berkumpul di sini hari ini, penting untuk mengakui peran kunci. Yang di mainkan oleh inovasi dalam mengatasi tantangan zaman kita.

Dari infrastruktur berkelanjutan dan energi terbarukan hingga transformasi digital dan pembangunan smart city. Solusi untuk berbagai masalah global bergantung pada tangan para insinyur dan teknolog.

Baca Juga: Reses di Ulujadi, Anggota DPRD Palu Astam Abdullah Dorong Partisipasi Warga Untuk Pembangunan

Di palu, kami telah menyaksikan dampak nyata dari rekayasa, terutama dalam upaya kami membangun kembali dan pulih dari bencana alam.

Inovasi telah memungkinkan kami membangun lebih kuat, lebih cerdas, dan lebih tangguh, dan inovasi masih menjadi bagian integral dari pertumbuhan kota kami.

Kegiatan yang di kemas dalam bentuk seminar tersebut, menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang keteknikan.

Adapun tema yang di usung bertajuk pengembangan teknologi keteknikan berbasis mitigasi bencana. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button