NewsPemilu 2024PolitikSulteng

Reses di Ulujadi, Anggota DPRD Palu Astam Abdullah Dorong Partisipasi Warga Untuk Pembangunan

PALU, NEWSURBAN.ID – Reses di Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu H. Astam Abdullah, jelaskan fungsi dewan. Ia menggelar kegiatan Jaring Aspirasi itu di Jalan Malonda Lorong Mawar RT. 02 Kelurahan, Tipo Kecamatan Ulujadi, Senin (16/10/2023).

Anggota DPRD dari Partai Gerindra tersebut mengatakan, reses sangat efektif dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD. Yakni Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan.

Di kesempatan tersebut, puluhan aspirasi dari Warga Kecamatan Palu Barat-Ulujadi berhasil direalisasikan pada masa persidangan I, II, III tahun anggaran 2021 hingga 2023.

Baca Juga: DPRD Palu Setuju Hasil Kerja Pansus Ranperda Perubahan APBD Kota Palu 2023

Sejumlah aspirasi warga telah di tindaklanjuti oleh dewan. Di antaranya, bantuan pemberdayaan masyarakat seperti kelompok UMKM, bantuan modal usaha. Serta perbaikan infrastruktur berupa pengaspalan jalan, pengadaan air bersih hingga pemasangan lampu jalan.

“Allhamdulilah, sebagian besar usulan masyarakat sudah berhasil saya bantu realisasikan. Kalaupun, masih ada yang belum. Nanti saya tetap akan perjuangkan, mohon doannya,”katanya.

Dalam pertemuan dengan jumlah warga yang hadir 420 orang ini, warga kembali menyuarakan sejumlah aspirasi. Seperti pengadaan pipa untuk air bersih, bantuan rompong untuk nelayan hingga pengadaan pagar untuk SD Negeri Inpres Tipo.

Baca Juga: DPRD Palu Minta Perjanjian Kontrak Kerja PT Chungsung dan Karyawan Muat Hal dan Kewajiban Kedua Pihak

“Semua aspirasi yang bapak ibu sampaikan sudah saya catat. Nanti terkait dengan bantuan itu agar di buatkan proposalnya. Kalau memang ada yang tidak bisa buat proposalnya saya akan bantu,” jelasnya menambahkan.

Turut hadir dalam pelaksanaan reses tersebut, Camat Ulujadi, Kadis Pendidikan Kota Palu, serta perwakilan Dinas perumahan dan pemukiman dan Lurah Tipo. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button