News

Budiman Lepas Kontingen KSR Stikes Batara Guru yang Ikuti Rakorda di Makassar, Begini Pesannya!

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID  – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Luwu Timur, Budiman melepas kontingen Korps Sukarela (KSR) Stikes Batara Guru yang mengikuti kegiatan rapat koordinasi daerah (Rakorda) 2023 dalam forum komunikasi KSR-PMI UPT Se-Sulsel, di Rumah Jabatan (Rujab), Selasa 24 Oktober 2023.

Kegiatan-dilaksanakan selama dua hari di mulai tanggal 27 sampai 28 Oktober 2023, di Aula PMI Provinsi Sulawesi Selatan, di Kota Makassar. Dengan mengangkat tema ”FORKOM yang Konstruktif dan Komunikatif demi Kulminasi KSR-PMI UPT SE-SULSEL”

Budiman mengharapkan kepada anggota KSR-PMI Stikes Batara Guru yang-didelegasikan dalam kegiatan Rakorda 2023, sebanyak 15 orang dapat memberikan buah pikir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: PMI Kabupaten/Kota di Sulsel Diminta Terapkan Aplikasi SIAMO dan PMER

Selain sifatnya membangun antar KSR Perguruan Tinggi se-Sulawesi Selatan. Dirinya, meminta untuk menjaga almamater kampus dan menjaga nama baik daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini.

“Saya yakin dan percaya,15 orang yang-didelegasikan dapat memberikan kontribusi besar.  Serta dapat memperkenalkan daerah kita yang cintai ini,” ujarnya.

Budiman mengaku Kabupaten Luwu Timur, daerah yang dianggap rawan tentang akan bencana alam. Sekiranya, bagi anggota KSR Stikes betul-betul dapat menimbah ilmu tentang kepalangmerahan selama di kegiatan Rakorda.

“Kerja-kerja ikhlas relawan KSR saya tidak ragukan lagi. Tanpa KSR, PMI itu bisa apa, karena ujung tombak PMI itu dalam gerakan kemanusiaan yang terjun langsung ke lapangan untuk menolong orang lain dalam sebuah bencana. Ada pada KSR itu sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Adnan Lantik Ketua PMI Tana Toraja: PMI Bukan Organisasi Profit, PMI Organisasi Kemanusiaan

“Saya meminta KSR-PMI Stikes Batara Guru sendiri, dapat memberikan kontribusi besar dalam membangun daerah ini dalam gerakan kepalangmerahan. Serta mengamalkan tujuh prinsip dasar dan gerakan bulan sabit merah Internasional,” tegas Bupati Luwu Timur ini.

Sementara, ketua Kontingen Rakorda, Ririn Haeruni mengapresiasi Ketua PMI Luwu Timur, memberikan support dan dapat memfasilitasi atas keberangkatan 15 orang peserta dalam kegiatan Rakorda 2023 di Makassar.

“Kami dari KSR Stikes Batara Guru merasa bangga. Ketua PMI Luwu Timur (Budiman) memberikan kepercayaan penuh untuk mengikuti kegiatan Rakorda 2023,” kata Ketua Umum KSR Stikes Batara Guru, baru terpilih periode 2023-2024.

Baca juga: Adnan Latik Ketua PMI Palopo dan Luwu Periode 2023-2027

Ririn berharap komunikasi melalui kepalangmerahan baik itu pemerintah daerah dan terkhusus Pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur tetap terjalin erat.

“Kami KSR Stikes pun tidak bisa apa-apa tanpa ada dorongan dan suporrt dari pemerintah maupun pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur. Tanpa mereka-lah, kami juga tidak bisa melakukan sesuatu, bagaikan anak ayam kehilangan induknya,” ungkapnya.

Sekedar-diketahui, Ketua PMI Luwu Timur beserta pengurusnya dan Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) KSR-PMI Stikes Batara Guru bersepakat akan melakukan pelantikan kepengurusan KSR PMI Stikes Batara Guru periode 2023-2024 di momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada bulan November 2023, di Gedung Unit Donor Darah (UDD), Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Pelantikan nantinya akan-diisi berbagai item kegiatan di dalamnya selama dua hari. Kegiatan itu bakal di hadiri sejumlah relawan dan pengurus PMI se-kecamatan di Luwu Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button