NewsSulteng

Hadiri Pelantikan Pengurus IPeKB Kota Palu, Hadianto Rasyid Harap Terus Tingkatkan Sinergitas

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menghadiri acara pelantikan pengurus baru pimpinan cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kota Palu masa bhakti 2023-2027. Pelantikan digelar di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu, Senin (18/12/2023).

Wali Kota Palu menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus baru yang dilantik.

“Tentunya, saya merasa bangga danvBersyukur atas eksistensi IPeKB yang telah berkontribusi besar dalam upaya penyuluhan keluarga berencana di Kota Palu,” ucapnya.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Umumkan Kelurahan Mantap Terbaik 2023 Tingkat Kota Palu

Ia mengakui, melalui sejumlah kegiatan, IPeKB telah menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Palu dalam mencapai tujuan bersama. Untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui program keluarga berencana yang Berdaya.

“Hari ini, kita menyaksikan prosesi pelantikan pengurus baru depan pimpinan cabang IPeKB, yang telah melalui proses pemilihan dengan mekanisme demokratis,” ujarnya.

Dia yakin, pengurus baru yang terpilih memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam melanjutkan perjuangan IPeKB. Dalam memberikan penyuluhan keluarga berencana yang berkualitas dan berdaya guna.

Baca Juga: Satgas Pangan Kota Palu Inspeksi Stok Bahan Pokok Jelang Nataru

“Peran ipekb tidak hanya sebatas memberikan informasi tentang keluarga berencana. Tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang dapat memotivasi masyarakat untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan keluarga yang berkualitas,” kata Hadianto Rasyid.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh pengurus baru dan anggota IPeKB untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi. Dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, yang juga sebagai Sekretaris IPeKB Kota Palu, Nur Rahma, SKM, menyebutkan dengan pengukuhan dewan pengurus cabang organisasi profesi IPeKB Cabang Kota Palu, ini, dapat menjalankan amanah organisasi sebagai wadah berkumpul untuk menjalankan roda organisasi untuk lebih maju, mandiri, akuntabel dan profesional.

Baca Juga: UKPJ Kota Palu Gelar Sosialisasi Penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan bantuan baik moril maupun materil. Sehingga kegiatan pengukuhan dewan pengurus daerah IPeKB Indonesia Provinsi sulawesi Tengah, dapat terlaksana dengan baik. Dan pada kesempatan ini juga kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Apabila dalam pelkasanaan kegiatan pengukuhan ini kurang sesuai dengan keinginan kita bersama,” tuturnya.

Adapun susunan pengurus baru dewan pimpinan cab. IPeKB Kota Palu masa bhakti 2023-2027, yakni: Dewan Penasehat Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, Kepala Dinas dan Sekretaris P2KB Kota Palu. Sementara Ketua IPeKB Kota Palu, Hermina Novvine Maramis SKM, Wakil Ketua Hayati SKM. Dan, Sekretaris Nur Rahma SKM, Wakil Sekretaris Memey SKM. Serta, Bendahara Andi Satriana SKM, Wakil Bendahara Fenn SKM dan pengurus lainnya.(ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button