NewsPemilu 2024Politik

Modus Bantuan PKH, Oknum Caleg Provinsi Sulsel Diduga Lakukan Money Politics

Yasir Machmud: Itu Tidak Benar, Hoaks!

BONE, NEWSURBAN.ID – Pileg, Pemilihan Legislatif tidak lama lagi akan digelar. Di tengah proses kampanye, beredar foto, oknum Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Sulsel,diduga lakukan money politics. Salah satu yang foto yang beredar adanya salah satu foto caleg Provinsi yang diduga mengikutkan bantuan dari ( PKH ) Keluarga Penerima Manfaat.

Hal ini pun menjadi sorotan di sosial media lantaran cara cara inilah yang bisa merusak pesta demokrasi pileg hingga pemilu 2024.

Saat di konfimasi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Andi Mappangara terkait foto money politik tersebut akan menelusuri info tersebut.

Baca Juga: Rayakan HUT Yang Ke 17 DPC Partai Hanura Bone Peduli Bagikan Santunan Pada Masyarakat

“Akan saya telusuri dulu. Jujur ini saya baru tau informasi tersebut dari kita. Nanti saya cek kebenarannya,” ungkapnya Sabtu 30/12/2023.

Lanjut Mappangara mengatakan bahwa terkait itu saya kira tidak jadi masalah walau itu adalah program pemerintah karna yang bisa memberikan sangksi itu adalah yang mempunya wewenang oleh pihak terkait sperti Bawaslu.

“Tapi kalau memang terbukti adanya pelanggaran dan terkait hal tersebut dan pihak terkait memberikan juga wewenang. Untuk menindaki tentunya kami dari Dinas Sosial Bone akan memberikan sangksi,” kata Andi Mappangara.

Baca Juga: Oknum Pimpinan Baznas Bone-Diduga Terlibat Politik Praktis, Dewan Minta-Dievaluasi

“Intinya kami cek dulu kebenarannya. Apakah betul ada anggota PKH melakukan money politics dengan bekerjasama salah satu caleg,” tambahnya.

Sementara itu salah satu caleg yang-diikut-sertakan dengan bantuan PKH tersebut membantah. Menurutnya foto itu adalah tidak benar.

Menurut Yasir Machmud jika informasi seperti itu akan merusak nama baik dia sebagai Calon Anggota Dewan Provinsi.

“Jadi sekali lagi foto itu tidak benar hoaks dan saya kira oknum itu hanya ingin merusak nama baik kami. Dan minta jangan percaya mengenai informasi tersebut,” kata Yasir Machmud. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button