NewsSulsel

Beri Motivasi, Pj Gubernur Sulsel Minta Jajaran Bapenda dan BKAD Berinovasi Tingkatkan Pendapatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, motivasi dan minta seluruh jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, berinovasi dan perbaikan kinerja untuk tingkatkan pendapatan daerah.

Ia jug berharap, target-target pendapatan bisa tercapai tahun ini. Karena itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar minta agar Bapenda dan BKAD berinovasi guna tingkatkan pendapatan daerah.

“Yang sangat signifikan itu adalah Bapenda. Mudah-mudahan ada penambahan atas kinerja baik Bapenda Sulsel,” kata Bahtiar saat memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Bapenda dan BKAD Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 19 Januari 2024.

Baca Juga: Soal Pj Gubernur Minta Sulsel Nomor Satu Bukan Dua, Kabid Humas: Ini Murni Budidaya Pisang Cavendish

Ia juga meminta seluruh jajaran Bapenda Sulsel untuk menyampaikan apa saja yang menjadi kendala di lapangan. Untuk di carikan solusinya. Sehingga bisa mempercepat pendapatan, baik dari sektor pajak maupun aset milik Pemprov Sulsel.

“Kalau ada hal yang mau di sampaikan, silakan Pak Kaban. Apa saja yang menjadi kendala di lapangan,” tuturnya.

Lebih lanjut Bahtiar menyampaikan, program budidaya pisang cavendish, sukun dan nangka khusus sektor pertanian. Serta perikanan bagaimana pembangunan rumah ikan dan rumpon, juga bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi Pemprov Sulsel.

Baca Juga: Pemprov Sulsel dan Bulog Prioritaskan Ketahanan Pangan, Penyaluran CBP 100 Persen

“Dengan adanya industri tepung dan khusus olahan pisang cavendish. Nantinya akan menjadi pendapatan baru bagi Bapenda Sulsel. Kita juga akan memasuki dunia bisnis baru, yang kita tidak kenal sebelumnya, namanya karbon trending. Itu dari tanam sukun dan tanam pisang,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button