NewsSulsel

Bupati Gowa Gunakan Hak Pilihnya di TPS Dekat Rujab, Wabup di Kampung Halaman

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni gunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Rabu (14/2).

Bupati dan Wakil Bupati Gowa menyalurkan hak suaranya di tempat yang berbeda. Bupati Adnan bersama keluarga mencoblos di TPS 007 Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa yang lokasinya tepat di depan Rumah Jabatan Bupati Gowa. Sedangkan Wabup Gowa bersama keluarga mencoblos di kampung halaman yaitu TPS 001 Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Adnan yang ditemui usai menyalurkan hak pilihnya mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu khsusnya di TPS 007 Kelurahan Tombolo berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi petugas TPS menggunakan baju adat Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Harap Pelaksanaan Pemilu Aman dan Damai, Pemkab Gowa Dzikir dan Doa Bersama

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman KPU dan Bawaslu yang telah mempersiapkan ini dengan baik. Dan masyarakat terlihat betul-betul menikmati fasilitas yang-dimiliki. Dan pengaturan kertas suara cukup baik,” ungkapnya yang hadir di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Bupati Adnan optimis bahwa Pemilu khususnya di Kabupaten Gowa akan berjalan sukses, lancar dan damai. Dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi.

“Waktunya sampai jam 1 siang sehingga masih ada waktu untuk bisa datang menyalurkan hak suaranya. Jadi saya mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Baca Juga: Jaga Netralitas, Wabup Gowa: ASN Tak Lakukan Politik Praktis di Pemilu 2024

Terpisah, Abd Rauf juga berharap Pemilu tahun 2024 ini berjalan lancar, aman dan damai terutama di Kabupaten Gowa. Dia mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama Pemilu. Ia juga berharap partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa juga tinggi.

“Kita berharap Pemilu ini berjalan lancar dan sukses. Kalaupun ada perbedaan pilihan jangan jadikan sebagai perpecahan di antar kita. Mari tetap jaga persatuan dan persaudaraan,” harapnya yang hadir di dampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf. (jn/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button