NewsSulsel

Pemprov Sulsel - PT Bomar Kembangkan Benur Udang untuk Warga Pesisir

BARRU, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersama PT Bogatama Marinusa (Bomar) kembangkan benur udang untuk warga pesisir di Sulsel. Pemprov Sulsel akan menggunakan kolam terpal produksi langsung PT Bomar kembangkan benur udang untuk warga pesisir.

Perwakilan PT Bomar, Riady, mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan benur udang dengan kapasitas yang cukup besar untuk masyarakat pesisir di Sulsel.

“Kita produksi bibit benur udang untuk masyarakat itu bisa sampai 200 juta ekor benur bahkan sampai 400 juta ekor benur,” ungkap Riady kepada awak media, Sabtu, 17 Februari 2024.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Cek Lokasi Pembibitan Sukun Inisiasi Kelompok Tani Desa Samaenre

Untuk itu pihaknya berharap dengan pengembangan ini dapat membantu ekonomi masyarakat khususnya di daerah-daerah pesisir Sulsel.

“Ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat supaya produksi bisa meningkat,” katanya.

Saat ini PT Bomar sendiri sedang mengembangkan kolam dengan diameter 16 meter persegi, dan bisa menghasilkan udang mencapai 3.5 ton per satu kali panennya.

Baca Juga: Puluhan Warga Bone Terima Bantuan Beras dari Pemprov Sulsel

Kolam tersebut berbahan dasar terpal khusus untuk kolam ikan dan sejenisnya. Namun untuk PT Bomar sendiri di kembangkan khusus untuk bibit benur udang dan pembesaran udang.

“Di samping itu kami tunjukan sama Pak Gubernur untuk kolam bundar yang bisa nanti kita sebar ke daerah-daerah pesisir. Ini kapasitas 3,5 ton satu kolam dengan diameter cuman 16 meter,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan, apa yang di gagas PT. Bomar sangat luar biasa dan bisa di gunakan oleh para nelayan dan masyarakat di seluruh Sulsel.

“Ini sangat luar biasa inovasi dari PT Bomar. Ini harus kita kembangkan untuk masyarakat kita yang ada di wilayah pesisir,” kata Bahtiar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button