NewsSulsel

Buka Lomba Fashion Show, Wabup Edy Manaf Puji Peran IWAPI

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba Andi Edy Manaf, puji IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kabupaten Bulukumba sebagai organisasi yang mampu mengelola kegiatan secara mandiri, serta berkontribusi dalam mengatasi permasalahan pengangguran di Bulukumba.

Di sektor tenaga kerja, Kabupaten Bulukumba saat ini mencatat prestasi oleh karena menjadi daerah yang menempati indeks terendah yakni 1,30 dalam Tingkat Pengangguran Terbuka di Sulawesi Selatan. Hal tersebut mengacu pada hasil survey Badan Pusat Statistik tahun 2023.

Menurut Wabup Edy Manaf, salah satu elemen yang berperan penting adalah IWAPI, oleh karena setiap pengusaha itu paling tidak mempekerjakan beberapa orang. Selain itu pengusaha juga tentu berkontribusi dalam pembangunan melalui pajak, sehingga dengan demikian wajib bagi pemerintah untuk memberikan ruang dan apresiasi terhadap keberadaan para pengusaha.

Baca Juga: PLN Bagi Bantuan di Kahayya Bulukumba: Bedah Rumah hingga Modal Usaha

Wabup Edy Manaf mengemukakan hal itu, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Fashion Show. Yang di laksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun IWAPI ke-49. Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba, Senin 26 Februari 2024.

Edy Manaf berharap IWAPI terus berkiprah melalui kegiatan yang produktif dan mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha perempuan. Dengan berbagai jenis usaha yang dapat dikembangkan berdasarkan potensi di daerah ini.

Baca Juga: Jaring Calon Peserta Seleksi Paskibra, Kesbangpol Bulukumba Gelar Praseleksi

Sementara itu Plt. Ketua IWAPI Misbawati A. Wawo menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah. Karena selama ini telah memberikan ruang gerak dan mendorong lahirnya pengusaha wanita. Sehingga dapat eksis dalam dunia usaha masing-masing.

Adapun peserta Fashion Show di ikuti oleh kalangan anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Sementara itu puncak peringatan HUT IWAPI akan di laksanakan pada tanggal 28 Februari 2023 di Ballroom Hotel Agri Bulukumba. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button