NewsSulteng

Temui Hadianto Rasyid, Dubes LBBP Ceko Bahas Pengembangan Moda Transportasi Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima kunjungan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek bersama CEO SKODA Group, Petr Novotny dan rombongan, pada Sabtu, 09 Maret 2024. Dalam pertemuan itu, Wali Kota bersama LBBP Ceko Bahas pengembangan moda transportasi di Kota Palu.

Kunjungan yang diterima di Rumah Jabatan Wali Kota Palu ini dihadiri sejumlah pejabat dari Pemerintah Kota Palu, seperti Sekretaris Daerah, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM dan lainnya.

Kedatangan tamu langsung dari Republik Ceko tersebut dalam rangka membangun kerjasama dengan Pemerintah Kota Palu, guja mengembangkan transportasi publik berbasis energi hijau.

Baca Juga: Pemkot Palu Gelar Kirab Piala Adipura 2023 Keliling Kota

Sebagaimana diketahui, SKODA Group merupakan perusahaan teknik asal Republik Ceko, yang berfokus pada pengembangan moda transportasi digital berbasis elektrik, seperti bus dan kereta api.

Dalam hal ini, Wali Kota Hadianto menyambut baik kedatangan Dubes LBBP Republik Ceko untuk Indonesia bersama CEO SKODA Group dan rombongan ke Kota Palu, untuk memperluas jejaring kerjasama antara seluruh pihak.

Baca Juga: Seluruh Fraksi DPRD Setujui Lima Ranperda Kota Palu

Sebelumnya, rombongan tamu dari Republik Ceko tiba di Kota Palu pada Jumat, 08 Maret 2024. Kedatangan mereka pun disambut oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir.

Selain bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Palu, rombongan dari Republik Ceko ini juga melakukan silaturahmi ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. (ysw)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button