News

Resmikan Double Nine Hotel Malino, Bupati Adnan Sebut Bantu Tingkatkan Pariwisata di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Double Nine Hotel Malino yang berlokasi di Jalan Sulaiman Dg Jarung, Kecamatan Tinggimoncong, Jum’at (12/7).

Ia mengungkapkan kehadiran hotel ini merupakan salah satu cara meningkatkan pariwisata di Kabupaten Gowa sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi sekitar.

“Hadirnya Double Nine (99) Hotel di Malino ini tentu salah satu solusi dari keinginan masyarakat dan pemerintah dalam memajukan pariwisata kita. Karena setiap usaha yang buka dan terbangun pasti akan menimbulkan efek yang positif bagi wilayah khususnya perekonomian akan jalan, kedua pasti terbuka lapangan pekerjaan dan  menjadi daya tarik wisatawan yang ingin ke Kabupaten Gowa yang berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,” ungkap Adnan.

Baca Juga: Bupati Gowa Ajak Masyarakat Ramaikan Beautiful Malino 2024

Dirinya menyebut Pemkab Gowa terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Gowa khususnya di Tinggimoncong pada akhir pekan Jumat-Minggu. Menurutnya di waktu itulah kesempatan Kabupaten Gowa menarik kunjungan masyarakat sebagai daerah penyangga Kota Makassar.

“40 persen masyarakat kita itu tinggal di Gowa tapi kerja di Makassar sehingga membelanjakan uangnya di Makassar. Oleh karena itu kita harus bisa menciptakan sebuah pemicu untuk menarik angka ini kembali ke Gowa. Nah dengan hadirnya Double Nine Hotel ini di Malino Kabupaten Gowa maka akan mengembalikan masyarakat kita untuk membelanjakan uangnya disini bahkan orang-orang diluar dari 40 persen itu,” tambahnya.

Olehnya ia berharap kedepan semakin banyak investasi yang masuk di Kabupaten Gowa agar semakin bamyak tercipta lapangan kerja dan perekomian masyaralat sekitarpun akan tumbuh dengan baik.

“Alhamdulillah investasi pariwisata yang masuk di Kabupaten Gowa cukup membanggakan sehingga kami harap nantinya akan semakin meningkat untuk Gowa yang lebih baik dan masyarakat yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” harap orang nomor satu di Gowa ini.

Baca Juga: Libatkan UMKM Lokal, Beautiful Malino Usung Tema Harmony

Sementara Owner Double Nine Hotel, Wafia Sahar mengatakan terdapat beberapa fasilitas yang ada di hotel ini seperti  akomodasi premium dengan berbagai tingkatan dua executive suite, 3 junior suite dan 17 deluxe room ditambah fasilitas Skyline Cafe and Resto yang terletak di lantai 2 dan The Mountain Sky Lounge yang berada di lantai 7, treatment spa khusus untuk kaum wanita dan pasangan suami istri, dan membangun kerjasama dengan beberapa UMKM lokal setempat untuk program wisata kuda dan kuliner lainnya.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupatem Gpwa terus mendukung penuh para pengusaha yang ingin berinvestasi termasuk kami, sehingga kami berharap kerjasama ini terus berlanjut khususnya dalam memajukan industri pariwisata yang ada di Malino Kabupaten Gowa agar terciptanya iklim pariwisata yang berkelanjutan,” jelasnya.

Pada peresmian ini turut dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Pj. Sekretris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button