NewsOlahragaSulsel

Bupati Cup 3 Bulukumba Zona Gantarang Digulir, Diharap Kuatkan Soliditas

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup 3 Bulukumba tahun 2024 zona Kecamatan Gantarang. Turnamen ini, diharap semakin menguatkan soliditas.

Tahun ini, Bupati Cup zona Gantarang dipusatkan di lapangan Ponre, Kelurahan Matekko. Di tahun 2023 dilaksanakan di Desa Gattareng, dan di tahun 2022 lalu diselenggarakan di Desa Dampang.

Pembukaan yang digelar pada Senin, 22 Juli 2024, juga dihadiri oleh Camat Gantarang Ahmad Yusri bersama unsur Forkopimcam, sejumlah pengurus teras Askab PSSI Bulukumba, serta puluhan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Andi Utta Semangati Pengurus HIPMI Bulukumba: Penakut Pasti Gagal!

Tampak juga, warga begitu antusias memadati lapangan yang pas berhadapan dengan Mapolsek Gantarang. Ajang kompetisi ini, benar-benar memberi hiburan.

Salah satu pemerhati sepak bola Bulukumba, Samsir mengapresiasi semangat warga menyaksikan turnamen yang digulir sekali setahun tersebut. Ia berharap agar antuasiasme itu, dapat dirawat dengan menjaga kedamaian bersama.

“Saya melihat warga sangat antusias. Ini bukti kecintaan warga terhadap sepak bola. Semoga semua pihak menjunjung tinggi sportivitas,” jelas pria yang akrab disapa Anci Siregar.

Calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Dapil Kecamatan Gantarang dan Kindang ini, optimistis sepak bola Bulukumba ke depan lebih progresif lagi.

Baca Juga: Kontingen FASI Bulukumba Target Juara Satu Provinsi

“Saya dengar informasi kalau Selasa sore juga dilaksanakan pembukaan di Kecamatan Kindang. Artinya, teriakan penonton akan menggema di semua wilayah di Bulukumba,” jelas Samsir, yang juga salah satu fans Manchester United zona Bulukumba.

Sementara itu, ketua panitia Bupati Cup 3 Bulukumba zona Gantarang, Sudirman dalam laporannya menyampaikan event di tingkat kecamatan ini, akan dilaksanakan hingga awal Agustus 2024 mendatang.

“Terima kasih atas support dan partisipasi semua pihak. Mari junjung sportivitas,” ujar salah satu Exco Askab PSSI Bulukumba tersebut.

Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf mengaku salut dengan antusiasme masyarakat Gantarang. Ia menilai Gantarang paling ramai penonton, selama pelaksanaan pembukaan Bupati Cup 3 Bulukumba di tingkat kecamatan.

Baca Juga: Sekolah Penggerak di Bulukumba: Bikin Digitalisasi Sampai Suara Demokrasi

Mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dua periode ini, berpandangan bahwasanya sepak bola menjadi magnet kuat pemersatu di masyarakat. Sebab katanya, sepak bola merupakan olahraga yang merakyat dan paling populer.

“Sepak bola itu seni, ada nuansa keindahan. Sepak bola menyenangkan dan wadah pemersatu semua elemen. Itu terlihat di lapangan ini,” ungkap Andi Edy Manaf.

Politikus yang dikenal dengan jargon Temanta Semua ini, lebih dalam menyampaikan selamat bertanding kepada semua tim desa/kelurahan di Kecamatan Gantarang. Ia berharap semua tim menjunjung tinggi sportivitas.

“Sepak bola akan semakin indah lagi karena kita semua menjunjung sportivitas. Baik tim yang berlaga, perangkat pertandingan maupun suporter,” jelas Edy Manaf.

Berikut pembagian Grup Bupati Cup 3 Bulukumba Zona Gantarang:

Grup A
Kelurahan Matekko
Desa Paenrelompoe
Desa Bontomacinna

Grup B
Desa Benteng Gantarang
Desa Dampang
Kelurahan Mariorennu

Grup C
Desa Polewali
Desa Bialo
Desa Barombong

Grup D
Desa Taccorong
Desa Gattareng
Desa Palambarae
Desa Bontonyeleng

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button