NewsSulsel

Operasi Patuh Pallawa 2024 Berakhir, Angka Kecelakaan Lalulintas di Bone Turun, Kasus Narkotika Paling Meningkat

BONE, NEWSURBAN.ID – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bone mengakhiri Operasi Patuh Pallawa 2024 dengan hasil yang menggembirakan.

Selama periode operasi yang berlangsung dari 15 hingga 28 Juli 2024, Satlantas Polres Bone berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas ( laka lantas ).

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah dalam keterangan persnya menyatakan, sangat bersyukur atas pencapaian ini. Jika dibandingkan dengan periode operasi yang sama di tahun 2023, angka kecelakaan turun signifikan baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Jumlah kecelakaan lalulintas turun 5 kasus dari 22 kejadian menjadi 17 kejadian, secara keseluruhan untuk tahun 2024 kendaraan yang terlibat kecelakaan ini yaitu 24 kasus kemudian 2023 sebanyak 28 kasus. Angkanya turun, kita bisa menekan 14,3 persen,” ungkapnya saat menggelar Konferensi Pers Rabu 31/7/2024.

Kemudian untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas di selama operasi Patuh 2024 didominasi sepeda motor, kemudian mobil barang 2 kasus.

Baca Juga: Kalla Translog Hadirkan Fun Learning, Mini MCU Hingga Resmikan Pembangunan Pondok Baca dan Pustaka Pesisir di Pulau Bonetambu

Lanjut Kapolres pencapaian hasil positif merupakan hasil kerja keras seluruh anggota yang ada di lapangan, selain penegakan hukum (tilang) dan penanganan laka lantas, juga tidak terlepas dari kegiatan dikmas upaya pencegahan dan imbauan (preemtif) yang dilakukan.

Sehingga mengurangi angka fatalitas korban laka lantas baik meninggal dunia, luka berat, luka ringan, termasuk kerugian materi.

“Kami berharap penurunan angka laka lantas ini bisa menjadi motivasi bagi semua pihak untuk lebih taat berlalulintas demi keselamatan bersama,” kata Erwin Syah.

Selain menangani kasus laka lantas Kepolisian Polres Bone juga mengungkap kasus perjudian dan narkotika.

“Untuk penanganan kasus narkotika tahun ini sangatlah meningkat kami dari pihak Kepolisian sudah bekerja maksimal dan oleh karna itu kami meminta perang serta dukungan dari masyarakat juga teman teman media untuk terus membantu dalam pengungkapan kasus narkotika yang ada di Kabupaten Bone ini,” tambahnya. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button