MetroNewsPemilu 2024

Forkopimda Makassar Komitmen Bersama Wujudkan Pilkada Damai 2024

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Unsur Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar deklarasi komitmen Bersama wujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2024, di Lapangan Karebosi, Senin (02/09/2024).

Pimpinan daerah yang hadir, yakni Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra bersama Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes. Mokhamad Ngajib dan Dandim 1408/Makassar, Letkol Inf. Lizardo Gumay menyatakan komitmen bersama untuk mewujudkan pemilu damai 2024.

Komitmen Bersama unsur Forkopimda Kota akassar untuk ujudkan Pilkada Damai 2024, tercetus pada kegiatan Cooling Sistem. Hadir pada kegiatan ini, seluruh Kapolsek, Camat, Lurah, Bhabinkabtimmas, Babinsa se Kota Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Dampingi Kapolda Lepas Peserta Polwan Sulsel Run 2024

Pelaksanaan cooling sistem ini, sebelum pilkada serentak November 2024 mendatang. Tujuannya, menyatukan komitmen bersama dari tiga pilar demi wujudkan pilkada serentak yang damai dan aman.

Karenanya, Firman Pagarra dalam sambutannya menitipkan kepada semua pihak baik itu dari penyelenggara, peserta, unsur TNI dan Polri. Serta jajaran Pemerintah Kota untuk menjaga marwah pilkada serentak tahun 2024.

Di mana seluruh proses tahapan kegiatan pilkada ini wajib bersama-sama bertanggung jawab. Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah Kota Makassar.

“Makassar selalu masuk dalam zona merah setiap pilkada namun kita selalu melewati hal tersebut. Terbukti selama enam tahun terakhir ini Makassar selalu berhasil menjaga ketertiban dan keamanan pemilu serentak tahun ini,” ucapnya.

Keberhasilan itu, kata Firman tak lepas dari keterlibatan pihak TNI/Polri yang senantiasa menjaga. Dan berusaha meningkatkan sinergitas mulai dari tahapan pilkada hingga selesai.

Baca Juga: Dies Natalis ke-64 Teknik Unhas, Danny Pomanto Raih Alumni Award 2024

“Kegiatan ini sangatlah tepat diadakan deklarasi pilkada damai sebelum dimulainya tahapan masa kampanye berlangsung. Hal ini merupakan bukti adanya semangat untuk secara bersama-sama mewujudkan pemilu damai, langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil di Kota Makassar,” tuturnya.

Melalui deklarasi pilkada damai dengan tujuan cooling sistem ini dapat berjalan aman dan kondusif.

Usai sambutan, Firman pun membacakan komitmen pilkada damai.

Sementara, Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib menyebutkan tingkat kerawanan dalam pilkada tahun ini sangatlah besar dibandingkan pilkada-pilkada sebelumnya. Karena kontestannya berasal dari wilayah yang sama.

“Tapi saya yakin kita bersama-sama bisa menjaga ketentraman penyelenggaraan pilkada agar integritas yang adil, objektik dan profesional bisa terwujud di Kota Makassar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button