MetroNewsPariwisataPendidikan

Pj Sekda Kota Makassar dan AII Board Jajaki Kerja Sama Pariwisata dan Pendidikan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gelar pertemuan, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menggelar pertemuan dan Dewan Pimpinan Australia Indonesia Institute (AII) Board Chair, Emeritus Professor Greg Fealy AM, jajaki kerja sama pariwisata dan pendidikan.

Pertemuan berkemas dengan makan siang bersama ini, sembari bincang-bincang di Rumah Makan Apong, Kamis (12/09/24). Pj Sekda Makassar dan AII Board dalam pertemuan itu, jajaki kerja sama bidang pariwisata dan pendidikan.

Perbincangan tersebut membahas bagaimana kerja sama terkait dengan beberapa kota di Indonesia salah satunya Kota Makassar.

Baca Juga: Firman Pagarra Resmi Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Makassar

Firman Pagarra menyambut baik hal tersebut. Dia mengatakan pihak Dewan Pimpinan AII ini akan melakukan penjajakan kerjasama dibeberapa bidang seperti pariwisata dan pendidikan.

“Hari ini kita melakukan pertemuan dan membahas kerjasama terkait dengan beberapa kota-kota kabupaten kota dalam hal ini kota Makassar akan menjajakan kerjasama dalam bidang pariwisata, pendidikan dan lain-lain,” ucapnya.

“Pihak Australia Indonesia Institute kesini juga untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan hubungan kerjasama Indonesia yang sudah-dilakukan sebelumnya khususnya Makassar, Maros dan semua itu apakah sudah sesuai, dalam hal meningkatkan kabupaten kota kedepannya,” sambungnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Penghargaan dari Kompas TV sebagai Kota Terbaik Dalam Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik

Firman pun menjelaskan bagaimana pariwisata di Kota Makassar berkembang dan menyampaikan bahwa baru saja Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di ganjar penghargaan dari tempo media gruop atas perhatiannya kepada pariwisata dan pelestarian budaya.

“Kita juga perkuat pariwisata kita dengan tagline baru kami Makassar Kota Makan Enak,” tuturnya.

Ia juga sempat berbincang mengenai sejarah kota Makassar dan hubungan dengan suku di Australia yang sudah terjalin sejak dulu.

Baca Juga: Pj Sekda Kota Makassar Diskusi Peningkatan Tata Kelola Keuangan Dengan ADB

Olehnya itu, Firman mengungkapkan pihak AII masih melihat apakah ada sektor lain yang unggul sehingga penjajakan kerjasama lainnya dapat terjalin.

“Pemerintah kota Sidney mungkin melihat penjajakan lainnya lagi, apakah ada unggul dan dapat terjalin kerjasama untuk menjadi bahan masukan seperti itu kedepannya,” ungkapnya.

Firman pun berharap melalui pertemuan ini akan ada hasil yang memuaskan demi memajukan kota Makassar yang baik untuk semua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button