NewsSulsel

Jalin Silaturahmi dengan Forbes, Kapolres Bone Janji Tak Pandang Bulu Tindaki Pelaku Narkoba

BONE, NEWSURBAN.ID – Kapolres Bone AKBP Erwin Syah janji tak akan pandang bulu untuk tindaki para pelaku narkoba di wilayah hukumnya. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba.

Ajakan itu disampaikan Kapolres pada kegiatan silaturahmi dengan Forum Bersama ( Forbes ) Anti Narkoba Kabupaten Bone, di Warkop 23, Watampone, Kabupaten Bone, Selasa (8/10/2024).

Kapolres Bone menegaskan peran element masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan para generasi muda, agar tidak terjerumus ke dalam barang haram tersebut.

“Dengan kolaborasi bersama elemen masyarakat untuk memberantas atau memerangi narkoba, harapan kami, barang haram ini akan terkikis habis di Bumi Arung Palakka,” ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Erwin Syah menyampaikan keseriusan dari pihak kepolisian dengan memperlihatkan data penangkapan tahun 2023, 75 kasus sedangkan 2024, 153 kasus selisih 78 kasus.

“Silahkan laporkan kepada kami apabila ada yang tau pemain, pemakai, pengedar atau bandar narkoba. Pasti akan kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegas Erwin Syah.

Baca Juga:Β Miliki dan Kuasai Sabu, Ahmad Riadi Tak Berkutip Saat-Digelandang ke Mapolres Bone

Lanjut mantan Kapolres Sidrap ini mengatakan bahwa pada Tahun 2023 terdapat 75 kasus, dengan jumlah pelaku 98 orang, dan pada saat itu saya baru bertugas kurang lebih 4 bulan di Kabupaten Bone kasus narkotika semakin meningkat yakni 153 kasus dengan jumlah pelaku 249 orang tahun 2024.

Namun kita semua elemen masyarakat harus bergerak bersama pihak kepolisan berperan aktif untuk melakukan penyadaran terhadap masyarakat dan juga penindakan hukum bagi pelaku narkoba hingga di Bone menjadi zero.

“Meski banyak barang haram narkoba yang ada di Bone jika para masyarakat sadar bahwa narkoba itu merusak dan tidak ada membeli, pasti pemilik barang tersebut tidak akan masuk ke Bone membawa barangnya, karna narkoba ini selain kejahatan yang Luar biasa juga mengandung bisnis yang sangat menjanjikan,” kata Erwin Syah.

Kapolres juga menambahkan kami akan fungsikan semua pihak Anggota kepolisian baik Polsek dan Babinkantibmas untuk menindas para pelaku narkoba baik yang tertangkap tangan, maupun hasil laporan masyarakat agar secepatnya ditanggapi tangkap dan serahkan kepada Satres narkoba polres Bone untuk proses lebih lanjut.

“Begitu pun sebaliknya jika ada anggota Kepolisian bermain main atau terlibat Narkoba baik menggunakan dan memback up para pelaku narkoba jika terbukti maka akan dilakukan pemecatan tidak ada ruang bagi Anggota Kepolisian untuk menjajal bisnis serta memakai narkoba,” tambahnya. (far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button