NewsSulteng

Sekkot Palu Buka Kegiatan Pemantapan Penggunaan Aplikasi SRIKANDI

PALU, NEWSURBAN.ID – Penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau SRIKANDI, bantu wujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif dan transparan.


Peran applikasi SRIKANDI ini, ia rasakan dalam tata kelola pemerintahan lingkup Pemkot Palu yang lebih efektif dan transparan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palu Irmayanti, S.Sos, M.M menyampaikan hal tersebut, saat membuka kegiatan Pemantapan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi.

Baca Juga:Β Pjs Wali Kota Muchsin Pakaya Kirim Dua ASN Pemkot Palu Magang di Puskesmas Kramat Jati

Kegiatan inisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Palu-dilaksanakan di ruang rapat Bantaya kantor Walikota Palu, Rabu (17/10/2024).

Hadir mendampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palu Drs. Syamsul Saifudin, MM, Kepala Inspektorat Kota Palu. Hadir pula sejumlah kepala OPD, Camat, lurah dan pejabat perwakilan dari OPD.

Sekkot menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi Srikandi khususnya dalam disposisi surat. Dikesempatan tersebut.

Baca Juga:Β Pemkot Palu Berbagi Pengalaman Pengendalian Inflasi ke TPID Sigi

Sekda Kota Palu menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas capaian Pemkot Palu. Di mana Pemkot Palu, salah satu kota dari tiga kota se-Indonesia yang meraih penghargaan kota terbaik dalam penggunaan aplikasi Srikandi.

Di kesempatan tersebut, Sekda Kota Palu menyampaikan bahwa Srikandi bertujuan untuk melakukan inovasi perihal kearsipan. Sehingga mempermudah dalam membuat naskah dan proses pengiriman keluar, menerima serta menjadwalkan naskah yang telah di terima. Sehingga dapat mendisposisikan naskah yang di terima.


Selain itu juga, proses penandatanganan draft untuk pemberian nomor sebelum proses pengiriman naskah keluar. Dan proses pengklasifikasian naskah di terima dan keluar akan di arsipkan sesuai ketentuan yang berlaku. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button