NewsOlahragaSulsel

Minta Sportivitas, Andi Utta Lipat Gandakan Hadiah Bupati Cup 2

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengingatkan para tim yang berlaga di Bupati Cup 2 tahun 2023 untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Di ajang Bupati Cup tahun ini, ia menambahkan hadiah pembinaan di banding tahun 2022 lalu.

“Bupati Cup merupakan ajang silaturahmi antar tim dan masyarakat. Makanya, saya lipat gandakan hadiahnya dari tahun sebelumnya,” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta saat sambutannya sebelum membuka turnamen sepak bola Bupati Cup 2 di Stadion Mini Bulukumba, Minggu, 27 Agustus 2023.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau memuji totalitas Bupati Bulukumba dalam menggairahkan sepak bola hingga ke pelosok-pelosok desa. Ia bilang, Bupati Cup patut di syukuri oleh semua lapisan masyarakat.

Baca Juga: Irigasi Bulukumba Menggunakan Beton Pra Cetak: Inovasi Menuju Keberlanjutan dan Efisiensi

“Kita pantas bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Bupati yang konsisten melaksanakan Bupati Cup di bulan yang sama setiap bulan Agustus, sebagai momen perayaan kemerdekaan,” ujarnya.

Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry mengatakan bahwa Bupati Cup 2023, merupakan perhelatan kedua setelah sebelumnya sukses di tahun 2022 dengan menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah dari pribadi Andi Muchtar Ali Yusuf.

“Kita bersyukur bisa kembali di laksanakan tahun ini tanpa anggaran APBD. Kalau tahun lalu Rp40 Juta di tingkat Kabupaten. Semoga tahun ini, hadiahnya bisa di tambah oleh Bapak Bupati,” katanya.

Baca Juga: Selain DAU dan DAK, Bulukumba Juga Dapat Dana Inpres 45,9 Milyar Bangun Jalan

Menurut Amry, perhelatan Bupati Cup tahun ini di tingkat Kecamatan sudah menghabiskan anggaran sekira Rp70 juta, sudah termasuk biaya untuk perangkat pertandingan.

Ia menyebutkan dana hibah KONI tahun ini Rp13 juta lebih yang-diperuntukkan untuk fasilitas sarana dan prasarana. Tak hanya itu, katanya, Mendagri juga telah memberikan bantuan 50 bola ke Askab PSSI Bulukumba.

“Kami laporkan, bantuan bola akan kita berikan ke klub-klub yang terdaftar di Askab dan Sekolah Sepak Bola (SSB). Kita juga sudah inventarisir untuk bantuan sarana dan prasarananya,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati dan Ketua DPRD Setujui Nota Kesepahaman KUA PPAS Bulukumba 2024

Pada seremoni pembukaan, juga hadir Wabup Andi Edy Manaf, unsur Forkopimda Bulukumba, beberapa Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah. Serta seluruh tim-offisial di 10 Kecamatan yang berlaga di Bupati Cup.

Setelah sambutan, Andi Utta menerima Piala Bergilir Bupati Cup dari Tim Kecamatan Kajang. Piala Bergilir ini, akan kembali di perebutkan.

Partai pembuka Bupati Cup 2 tingkat Kabupaten antara Kecamatan Kindang kontra Herlang di tandai dengan tendangan pertama Bupati Andi Utta.

Di pertandingan ini, Kindang sukses memetik tiga poin. Andi Zul dkk berhasil mengalahkan Herlang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Kindang di cetak oleh sang gelandang serang, Accunk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button