MetroNewsNusantaraSulteng

Bentuk KIM Palu Selatan, Diskominfo Harap Layanan Informasi Publik Meningkat

Diskominfo Kota Palu terus berupaya meningkatkan dan memperluas cakupan akses informasi publik kepada masyarakat. Salah satunya dengan membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Palu Selatan.

PALU, NEWSURBAN.ID ā€” Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Palu (Diskominfo) Kota Palu membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Palu Selatan.

Sekretaris Kecamatan Palu Selatan Samsir ST, M.Adm. membuka kegiatan itu mewakili Camat Palu Selatan. Pembentukan berlangsung Di Kantor Camat Palu Selatan, Senin (5/7/2021.

Mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Kota Palu Weni Peryanti, S.Kom., M.Eng. dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KIM Kecamatan Palu yang sudah sah dengan Surat Keputusan Camat Palu Selatan.

KIM adalah Lembaga Layana publik yang pembentukan dan pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat. Orientasinya pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Kemudian melakukan pemberdayaan guna mendapatkan informasi yang untuk kepentingannya sendiri. Dan untuk kepentingan kebijakan pemerintah dalam melanjutkan informasi pembangunan agar tidak terjadi kesenjangan informasi.

“Dengan terbentuknya KIM Palu Selatan, kita harapkan dapat mengatasi persoalan bersama melalui akses dan pemberdayaan informasi,” katanya.

Visi Misi KIM

Ia lalu menjelaskan, visi dari KIM adalah terwujudnya inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat. Melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi sejahtera.

“Misinya, mendorong tumbuh dan berkembangnya KIM secara mandiri. Meningkatkan peranan KIM dalam melancarkan arus informasi antara anggota dan masyarakat. Meningkatkan kemampuan anggota KIM dalam mengakses dan mengelola informasi untuk mengatasi kesenjangan informasi,” pungkasnya. (hm/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com