MetroNewsNusantaraSulteng

Hadiri HUT ke-35 GKST Jemaat Effatha Palu, Wawali Reny Ajak Dukung Program Pemerintah

Wawali Reny mengajak GKST Jemaat Effatha Palu berperan aktif mendukung program pemerintah. Termasuk membangun mental dan karakter anak bangsa, khususnya di Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID β€” Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Sp. PK M.Kes, menghadiri ulang tahun ke-35 Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Effatha Palu.

Reny sekaligus menyampaikan sambutan pada acara di halaman GKST Effatha Palu J. Banteng, Palu Selatan, Selasa (6/7/2021).

Wawali Reny mengatakan, atas nama Pemkot Palu mengucapkan selamat HUT ke-35 GKST Effatha Palu. Ia berharap, di usia yang ke 35 tahun, jemaat dapat mengevaluasi kembali sejauh mana peran dan tanggungjawab gereja terhadap misi pelayanan jemaat. Yang tidak terlepas baik oleh pemimpin jemaat, penatua, diaken dan seluruh anggota jemaat.

Reny Wjuga mengajak untuk membangun mental dan karakter bangsa. Mencintai budaya dan melestarikan nilai nilai kearifan lokal yang kita miliki. Sesuai dengan profesi tugas dan tanggungjawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di daerah ini.

“Termasuk di dalamnya pembangunan iman yang sesuai dengan visi Pemkot Palu. Yaitu, Membangun Kota Palu yang mandiri, aman dan nyaman, tangguh serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan,” kata Reny.

Dalam kesempatan tersebut, Reny juga menyampaikan progres perkembangan dan penanganan Covid-19. Serta proses vaksinasi di wilayah Kota Palu.

Ia berharap masyarakat tidak abai. “Tetap perhatikan protokol kesehatan melalui 5 M,” ucap Reny.

Wawali Reny Harap Dukung Pemerintah

Wawali Palu menambahkan, pemerintah dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat Kota Palu. “Untuk mensukseskan agenda dan program pembangunan yang sementara dan akan kami kerjakan,” harapnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya terbuka menerima kritik dan saran yang bersifat konstruktif. “Kami terbuka menerima kritikan dan saran yang konstruktif, demi kemajuan kota Palu yang tercinta,” ujar Reny.

Hadir pula pada acara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi Sulteng, Ir Christina Sandra Tubondo. Anggota DPR RI Matindas J Rumambi, Anggota DPRD Kota Palu, Farden Saino, Ketua Umum Majelis Sinode GKST Sulteng Pdt. Jet Roson Rense STh. Kapolsek Palu Selatan AKP Musnita Muhtar, para pemimpin dan penatua GKST Effatha serta tamu undangan.

Tema ulang tahun “Berakar, Bertumbuh dan Berbuah Menjadi Berkat Bagi Sesama. Dengan ayat 2 Korintus 13:13 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian”. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com