NewsPendidikanSulsel

Pj Sekda Sulsel Terima Edutolia Education, Bahas Pameran Pendidikan Gratis Perguruan Tinggi Turki di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad menerima kunjungan dari manajemen Edutolia Education dan membahas pameran pendidikan gratis perguruan tinggi Turki, di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Selasa 5 Desember 2023.

Hadir diantaranya Founder of Edutolia Education, Ibrahim Albayrak; Head Representative for Edutolia Indonesia and The COO of Edutolia, Putri Anatasia; dan Creative Director Edutolia, Fachruqi Waris.

Dalam kesempatan ini, Pj Sekda Sulsel-didampingi Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri dan Plh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Tautoto Tana Ranggina.

Baca Juga: PKK Sulsel Pamerkan Produk Olahan Pisang, Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Edutolia Education merupakan konsultan pendidikan dari Negara Turki ini. Mereka bakal menggelar Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki di Makassar.

Pameran tersebut rencananya bakal berlangsung di Gedung Balai Sidang 45, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, 28 Februari 2024.

Pameran yang bekerja sama dengan Bosowa Education ini bertujuan untuk memperkenalan berbagai perguruan tinggi di Turki kepada para siswa di Makassar.

Baca Juga: Gowa Raih Juara Pertama TP2DD Akselarasi Pajak di Sulsel

Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad mengatakan, Pemprov Sulsel tentu sangat mendukung adanya kerjasama pendidikan antara Pemerintah Turki dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari Edutolia Education, terkait rencana kerjasama antara Pemerintah Turki dan Pemerintah Sulsel di bidang pendidikan. Insya Allah, pada bulan 28 Februari 2024 akan mengadakan pameran pendidikan di Makassar, dimana targetnya pelajar SMA di Suslel,” ungkapnya.

Menurutnya, pameran pendidikan ini merupakan kesempatan yang baik bagi pelajar yang akan menempuh pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

Baca Juga: Inovasi Pemprov Sulsel, Pj Bupati Bantaeng Apresiasi Aplikasi Inzting untuk Pengentasan Stunting

“Saya pikir ini kesempatan emas yang-ditawarkan Pemerintah Turki melalui Edutolia Education, bagi anak-anak kita untuk bisa bersekolah di Turki. Apalagi ada kesempatan beberapa program yang-ditawarkan, termasuk beasiswa biaya pendidikan yang full atau 100 persen,” jelasnya.

Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri menambahkan, “pameran pendidikan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi anak/anak kita di Sulsel untuk mendapatkan ruang untuk bisa belajar di perguruan tinggi di luar negeri, khususnya di Turki,” ungkapnya.

Ia pun juga berterima kasih kepada Edutolia Education yang menjadikan Makassar di Sulsel salah satu sasaran pameran pendidikan pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Inflasi Sulsel di Bawah Nasional, Pengamat Ekonomi: Bukti Kebijakan Pemprov Sulsel dalam Stabilitas Harga

Founder of Edutolia Education, Ibrahim Albayrak menyampaikan, terima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel terhadap kegiatan pameran pendidikan ini.

“Terima kasih atas keramahan Bapak Pj Sekda, kami sangat senang berada di sini. Insya Allah kami akan merencanakan untuk melaksanakan pameran pada bulan Februari. Kami akan datang dengan banyak universitas di Turki untuk siswa/mahasiswa,” ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel. Semoga nanti kita juga dapat berkontribusi dalam kemajuan kerjasama dalam pendidikan antara dua negara ini,” sambungnya.

Dia juga memaparkan, bahwa Pameran pendidikan ini tidak hanya menawarkan kuliah S1. Tetapi juga S2 dan S3. Dengan menghadirkan minimal 15 universitas terbaik dari Turki. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button